BERITA BOLA

Terungkap, Sergio Ramos Memberi Suara Lebih Banyak pada Pemain Barcelona

Sebagai seorang kapten di Real Madrid, Sergio Ramos memiliki hak untuk menjadi salah satu pemberi suara dalam voting untuk penghargaan 2016 FIFA The Best. Namun bukannya memberikan suaranya untuk rekan-rekan satu timnya, ia justru lebih banyak memberi suara pada pemain dari klub rival, Barcelona.

Ramos telah memilih Cristiano Ronaldo di posisi pertama untuk menjadi pemain terbaik 2016. Selanjutnya, ia juga memilih Lionel Messi di tempat kedua, dan Andres Iniesta pada tempat ketiga.

Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil menjadi pemenang dengan perolehan 34,54 persen suara, unggul dari Lionel Messi yang hanya mendapat 26,42 persen, dan disusul oleh Antoine Griezmann dengan hanya 7,53 persen suara, seperti dilansir Sport English.

Mereka yang berhak memberikan suaranya pada penghargaan ini adalah para kapten tim, pelatih tim nasional, pengguna situs FIFA, dan para jurnalis. Suara yang dihasilkan dari masing-masing elemen bernilai 25 persen, untuk bisa menentukan siapa pemenangnya.

Berdasarkan laporan yang sama, ada satu suara yang memunculkan sebuah kontroversi, yakni dari Julen Lopetegui. Pelatih Timnas Spanyol itu justru memilih Lionel Messi pada posisi pertama, disusul oleh Cristiano Ronaldo, dan terakhir Sergio Ramos.

Berita Terkini :