HIGHLIGHTS & CUPLIKAN GOL

Sevilla vs Real Madrid 3-3 (Agregat 3-6)

Hokibet99 – Pertandingan leg kedua babak 16 besar Copa del Rey mempertemukan Sevilla melawan Real Madrid. Pertandingan ini dilangsungkan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada hari Jumat (13/01).

Madrid sudah unggul agregat tiga gol berkat kemenangan 3-0 mereka pada leg pertama. Madrid sempat tertinggal 3-1, tetapi akhirnya mampu mengejar menjadi 3-3. Gol-gol Sevilla dicetak oleh Jovetic, Iborra dan gol bunuh diri Danilo. Sementara itu, Madrid mengejar lewat Asensio, Ramos dan Benzema.

Tak seperti pada leg pertama, Sevilla bermain dengan penuh semangat kali ini. Mereka langusng menunjukkan pressing tinggi sejak awal. Hasilnya pun terlihat dengan cepat.

Menit kesepuluh, gawang Madrid yang dikawal Kiko Casilla sudah bobol oleh sundulan rekannya sendiri; Danilo. Mengantisipasi umpan silang Sarabia, Danilo malah menyundul bola masuk ke gawangnya sendiri.

Laga ini diwarnai banyak kesalahan yang dilakukan oleh kedua tim, baik saat bertahan maupun menyerang. Berbagai peluang tercipta sepanjang sisa babak pertama, tapi tak ada yang mampu mengubah skor. Sevilla tetap unggul 1-0 sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Madrid berusaha bangkit dan mampu mencetak gol pada menit ke-48. Marco Asensio melakukan aksi individu melewati beberapa pemain Sevilla sebelum kemudian menaklukkan Soria dan mengubah skor menjadi 1-1.

Tapi lima menit kemudian Sevilla kembali unggul lewat pemain debutan yang baru masuk di babak kedua; Stevan Jovetic. Mendapat umpan silang dari sisi kiri, Jovetic menyambutnya dengan tembakan voli yang tak mampu dihentikan oleh Casilla.

Sevilla unggul semakin jauh pada menit ke-77. Kegagalan Casilla menangkap bola dengan baik menimbulkan kemelut di depan gawang Madrid. Vicente Iborra berhasil memenangkan duel dan menusuk bola masuk ke gawang Madrid. Skor 3-1.

Namun Madrid menunjukkan mental baja mereka. Menit ke-83, Madrid mendapatkan penalti setelah Casemiro dijatuhkan oleh Kranevitter. Sergio Ramos yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan Panenka yang mengelabui lawan.

Madrid terhindar dari kekalahan setelah pada menit-menit akhir Karim Benzema. Pertahanan Sevilla nampak sudah lengah dan tidak mengawal pergerakan pemain Madrid dengan disiplin. Benzema menghukum hal itu dengan tembakan yang berbelok arah setelah mengenai kaki Lenglet. Sevilla 3, madrid 3.

Dengan hasil ini, Madrid berhak lolos ke perempat final Copa del Rey dengan agregat 6-3. Hasil ini juga membuat Madrid mencetak rekor tak pernah kalah dalam 40 pertandingan.

Susunan pemain Sevilla: Soria; Mercado (Vitolo, 65′), Lenglet, Rami; Correa (Jovetic, 46′), Iborra, Kranevitter, Sarabia, Escudero; Vietto (Nasri, 55′), Ben Yedder.

Susunan pemain Real Madrid: Casilla; Danilo, Ramos, Nacho, Marcelo; Kroos, Casemiro, Asensio; Vazquez (Carvajal, 64′), Morata (Benzema, 76′), Mariano (Kovacic, 58′).

Berita Terkini :