Kesehatan

Selain bikin bumi sakit, pemanasan global juga berdampak buruk pada kesehatan

Duniabola99.com –  Isu pemanasan global menjadi isu yang patut untuk kita waspadai. Pasalnya, tak hanya membuat kualitas bumi dan segala makhluk yang hidup di dalamnya menurun, global warming atau pemanasan global juga mampu merusak kesehatan tubuh.


Apa saja dampak buruk dari pemanasan global untuk kesehatan tubuhmu? Dilansir dari thehealthsite.com, ini dia jawabannya.

  • Kenaikan karbon dioksida di udara akibat pemanasan global memungkinkan munculnya banyak alergen atau zat yang memicu alergi. Sehingga kamu jadi mudah mengalami bersin, mata berair, dan serangan alergi lainnya yang serius.
  • Pemanasan global juga bisa menurunkan kualitas air. Padahal air dibutuhkan untuk menunjang kehidupan.
  • Suhu hangat yang terjadi karena pemanasan global akan membuat nyamuk penyebab penyakit berkembang biak dengan subur. Hasilnya? Bisa ditebak bahwa penyakit akibat gigitan nyamuk juga akan bertambah.
  • Kenaikan suhu bisa menyebabkan peningkatan patogen yang dibawa oleh makanan. Makanan itu kemudian kamu konsumsi dan memperbesar risiko munculnya penyakit akibat makanan atau minuman tercemar tersebut.

Selain poin tersebut, menurut WHO antara tahun 2030 hingga 2050 perubahan iklim juga bisa menyebabkan bertambahnya angka kematian hingga 250.000 kematian per tahun akibat malnutrisi, malaria, diare, hingga stres karena udara yang panas.

Berita Terkini :