BERITA BOLA

PREDIKSI Napoli vs Spezia: Tuan Rumah Dilarang Lengah

Napoli akan menjamu Spezia dalam pertandingan 16 besar Coppa Italia di San Paolo, Rabu (11/1). Mampukah Spezia menahan laju Napoli di pertandingan ini? Simak prediksi dari #Fastbet99Group berikut ini.

Napoli adalah tim dengan semangat juang yang luar biasa saat ini. Itu mereka tunjukkan dalam pertandingan melawan Sampdoria pada akhir pekan lalu. Sempat tertinggal di babak pertama, Napoli tetap menyerang secara konstan dan akhirnya mampu mendapatkan kemenangan dramatis di pertandingan tersebut.

Gol dari Gabbiadini dan Tonelli menentukan comeback brilian Napoli di pertandingan kontra Sampdoria. Dengan kemenangan itu, Napoli kini telah tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir mereka. Dalam enam pertandingan terakhir saja, Napoli berhasil meraih 5 kemenangan dan mampu mencetak 20 gol.

Namun Spezia juga bukan merupakan tim yang mudah dikalahkan. Sebelum dipertemukan dengan Napoli, Spezia telah berhasil menyingkirkan dua tim Serie A. Mereka mengalahkan Udinese dengan skor 3-2 di babak 64 besar, sebelum melewati hadangan Palermo lewat adu penalti di babak 32 besar.

Tim yang dikelola oleh Domenico Di Carlo itu saat ini menempati posisi ke-10 di Serie B. Mereka memang tak memiliki sisi serangan yang menakutkan, tapi mereka telah membukukan empat clean sheet dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, yang merupakan bukti kemampuan pertahanan mereka.

Dua pertemuan antara Napoli dan Spezia terjadi di kompetisi Serie B musim 2006/07. Napoli memenangkan kedua pertandingan melawan Spezia pada musim itu, dengan skor 3-1 di kandang dan 1-0 di laga tandang.

PEMAIN KUNCI

Marek Hamsik

marek-hamsik-beinsports

Marek Hamsik terus menjadi pemain kunci Napoli, meski klub tersebut terus telah ditinggal oleh beberapa bintang dalam beberapa musim terakhir. Kepergian Gonzalo Higuain pada bursa transfer musim panas lalu tak membuat Hamsik berhenti dalam membantu Napoli untuk meraih prestasi, dan di musim ini ia mampu menunjukkan performa yang brilian bersama timnya.

Di kompetisi Serie A, Hamsik telah berhasil mengumpulkan 5 gol dan 7 assist untuk timnya. Sumbangan gol dan assist darinya berperan besar dalam membantu Napoli bertahan di papan atas klasemen Serie A saat ini, dan sekarang saatnya bagi Hamsik untuk membantu timnya terus melaju di kompetisi Coppa Italia.

Antonio Piccolo

piccolo-spezia-calcio

Berposisi sebagai gelandang serang di belakang striker, peran Piccolo di pertandingan ini akan sangat penting bagi timnya untuk setidaknya memberikan ancaman ke lini pertahanan Napoli. Meski kemungkinan Spezia akan lebih banyak bertahan, visi Piccolo diperlukan timnya untuk menyusun serangan balik cepat yang menyakiti Napoli.

Piccolo baru menciptakan satu gol bagi Spezia di kompetisi Serie B musim ini, namun yang dibutuhkan darinya adalah kemampuannya dalam menyalurkan bola dari lini tengah ke lini depan, dan peran tersebut mampu ia jalani dengan baik musim ini. Pertahanan Napoli wajib mewaspadai pergerakan pemain berusia 28 tahun ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN NAPOLI VS SPEZIA

Napoli XI: Pepe Reina; Ghoulam, Chiricheș, Maksimović, Tonelli; El Kaddouri, Giaccherini, Zieliński, Hamšík; M. Gabbiadini, José Callejón.

Spezia XI: Chichizola; Valentini, De Col, Sciaudone, Báez; Migliore, Terzi, Vignali; Maggiore, Nenê, A. Piccolo.

PREDIKSI SKOR NAPOLI VS SPEZIA

Napoli akan menguasai jalannya pertandingan ini, dan dengan  kualitas yang mereka miliki, Hamsik cs akan berpeluang besar meraih kemenangan jika mereka mampu bermain dengan sabar dan klinis di lini serang mereka.

Prediksi skor: Napoli 4-1 Spezia

Berita Terkini :