BERITA BOLA

PREDIKSI Juventus vs Atalanta: Pertahankan Konsistensi!

Juventus akan menghadapi lawan sulit di babak 16 besar Coppa Italia pada hari Kamis dini hari (12/1) di Juventus Stadium, Atalanta yang saat ini sedang on-fire. Ini akan menjadi tantangan untuk kedua tim mempertahankan konsistensinya.

Juventus menang meyakinkan 3-0 melawan Bologna, akhir pekan lalu, yang merupakan kemenangan keempat mereka berturut-turut di Serie A dan membuat posisi Nyonya Tua semakin kokoh di puncak klasemen liga.

Atalanta juga tampil luar biasa di liga, mereka menang 4-1 ketika bertandang ke markas Chiveo, Stadio Marc’Antonio Bentegodi. Ini modal yang sangat besar jelang laga melawan juara bertahan di Juventus Stadium di ajang Coppa Italia.

PEMAIN KUNCI

Gonzalo Higuain

higuain1

Higuan menjadi senjata yang sangat mematikan bagi Juventus musim ini, dia konsisten mencetak gol dan sampai saat ini Higuain sudah mengumpulkan 12 gol dari 18 pertandingan Serie A, termasuk dua golnya ke gawang Bologna pekan lalu.

Alejandro Gomez

gomez

Gomez memang tak sesubur Higuain, musim ini dia baru mencetak lima gol dari19 pertandingan, tetapi saat melawan Chievo dia menunjukan dia adalah striker berbahaya dengan menyumbangkan dua gol. Gomes belum pernah absen dari starting line-up Atalanta hingga saat ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN JUVENTUS VS ATALANTA

Juventus tampaknya masih belum bisa menurunkan bek kanannya, Alex Sandro karena cedera otot. Pada pertandingan sebelumnya mereka menurunkan Kwadwo Asamoah untuk mengisi pos bek kiri walau dia merupakan gelandang, padahal Juve punya Patrice Evra yang jarang dimainkan musim ini. Buffon yang pada laga sebelumnya absen karena flu tampaknya kini siap untuk tampil.

Sementara itu Atalanta tak memiliki masalah cedera, Alejandro Gomez memang sempat mendapat cedera otot saat latihan, namun tampaknya bukan cedera serius dan diperkrakan dia bisa tampil pada laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Juventus (4-3-1-2):
Neto; Asamoah, Rugani, Barzagli, Lichtsteiner; Sturaro, Marchisio, Khedira; Pjanic; Higuain, Mandzukic

Atalanta (3-4-1-2): Sportiello; Zukanovic, Toloi, Masiello; Spinazzola, Freuler, Gagliardini, Conti; Kurtic; Gomez, Petagna

Statistik Kedua Tim
Head to Head

04/12/16  Juventus  3 – 1  Atalanta (Serie A)
06/03/16  Atalanta  0 – 2  Juventus (Serie A)
25/10/15  Juventus  2 – 0  Atalanta (Serie A)
21/02/15  Juventus  2 – 1  Atalanta (Serie A)
28/09/14  Atalanta  0 – 3  Juventus (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Juventus (M-M-M-K-M)
08/12/16  Juventus  2 – 0  Dinamo Zagreb (UCL)
11/12/16  Torino  1 – 3  Juventus (Serie A)
18/12/16  Juventus  1 – 0  AS Roma (Serie A)
23/12/16  Juventus  1 – 1 P  AC Milan (Supercoppa Italiana)
09/01/17  Juventus  3 – 0  Bologna (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Atalanta (K-K-S-M-M)
04/12/16  Juventus  3 – 1  Atalanta (Serie A)
11/12/16  Atalanta  1 – 3  Udinese (Serie A)
18/12/16  AC Milan  0 – 0  Atalanta (Serie A)
21/12/16  Atalanta  2 – 1  Empoli (Serie A)
08/01/17  Chievo  1 – 4  Atalanta (Serie A)

 

 

PREDIKSI SKOR JUVENTUS VS ATALANTA
Juventus tentu tak mau kehilangan kesempatan meraih trofi Coppa Italia setelah kalah dari Milan di Super Coppa Italiana Desember lalu sekaligus ingin terus melanjutkan performa positif di liga.

Atalanta bukan lawan yang mudah saat ini, mereka tampil baik dan duduk diperingkat tujuh klasemen. Sebelum bertemu dengan Juve mereka memenangkan dua pertandingan terakhirnya. Kemenangan 4-1 atas Chievo tentu cukup untuk membuat Juve waspada.

Dalam lima pertemuan terakhir Atalanta selalu kalah dari Juventus, pertemuan terakhir mereka di Serie A pada awal Desember, Atalanta kalah 3-1 di Turin. Diprediksi hasil yang tak jauh berbeda akan terjadi di Coppa Italia, Juventus menang 2-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Berita Terkini :