BERITA BOLA

PREDIKSI Burnley vs Southampton: Target Kembar Untuk 10 Besar

Lanjutan pekan ke-21 Liga Primer Inggris akan mempertemukan tim promosi penuh kejutan, Burnley, dengan klub papan tengah tangguh, Southampton. Kedua kubu sedang butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi sekaligus mencari pijakan untuk meniti konsistensi. Bagaimanakah peluang keduanya untuk meraih tiga poin? simak prediksi dari #Duniabola99 berikut ini.

Burnley sudah puasa kemenangan dalam dua laga terakhir yang mana mereka sempat kalah saat menjamu 10 pemain Manchester City pada matchday pekan lalu serta harus puas bermain imbang dengan Sunderland di Piala FA. Laga versus Southampton akan coba dimaksimalkan oleh The Clarets untuk kembali ke tren positif seperti saat berturut-turut menundukkan Middlesbrough (26/12) dan Sunderland (31/12) di ajang liga.

Anak asuhan Sean Dyche berpeluang untuk menerobos ke top-half jika bisa meraih angka penuh kontra Soton. Poin mereka yang saat ini berjumlah 23 bisa berpeluang Bournemouth di tempat kesembilan, namun dengan Southampton di tangga kesepuluh dapat membuat target ini menjadi realisitis.

Sedangkan sang tamu, Southampton, juga punya tujuan yang serupa. The Saints yang cuma punya satu kemenangan dalam enam laga terakhirnya, yakni saat menjegal Bournemouth 3-1 di kandang, tentu tidak ingin posisi mereka terlempar dari sepuluh besar. Tiga angka di Turf Moor menjadi sebuah keharusan bagi Dusan Tadic dan kolega.

Di liga Inggris, Soton sedang dalam tren yang tidak bisa dibilang bagus sama sekali. Sudah tiga kali beruntun mereka selalu nirpoin dengan yang teranyar mereka digunduli Everton tiga gol tanpa balas di St. Mary’s stadium paska pergantian tahun.

PEMAIN KUNCI

Ben Mee

ben-mee-alcheton

Wakil kapten Burnley ini menjadi pencetak satu-satunya gol timnya kala takluk dari City 1-2 di partai liga. Selalu diturunkan dalam keseluruhan 20 pertandingan di Premier League, duet Mee dan bek tengah muda Michael Keane akan kembali diandalkan Dyche untuk meredam barisan penyerangan Soton yang digalang Tadic dan Jay Rodriguez.

Virgil van Dijk

vindijk-goal

Center-back tangguh asal Belanda ini adalah jaminan rasa aman di lini belakang timnya. Pemain yang sedang dalam incaran klub-klub besar Eropa ini juga bisa menjadi ancaman saat melakukan overlaping ke depan karena tercatat sudah empat gol ia sarangkan ke gawang lawan di empat kompetisi berbeda.

PREDIKSI SUSUNAN

Burnley XI (4-4-2): Heaton; Ward, Mee, Lowton, Keane; Gudmundsson, Hendrick, Boyd, Arfield; Barnes, Gray

Southampton XI (4-3-3): Forster; McQueen, Yoshida, Fonte, Soares; Ward-Prowse, Clasie, Romeu; Redmond, Tadic, Rodriguez

PREDIKSI SKOR

Bermain di depan publik sendiri Burnley jelas diuntungkan. Mereka punya streak kemengan tiga kali di rumah sendiri sebelum akhirnya mesti mengakui keperkasaan The Citizens.

Kekalahan di dua perjumpaan terakhir dengan Soton pun rasanya tidak perlu terlalu dirisaukan oleh armada Turf Moor karena kedua laga berlangsung tandang. Ketangguhan The Clarets di wilayah sendir terbukti dengan kemenangan 1-0 atas Southampton pada 13 Desember 2014 lalu.

Pertandingan sendiri diprediksi akan berlangsung sengit mengingat ambisi kedua kubu yang sama pentingnya. Posisi di tebel klasemen yang berdekatan juga semakin menambah tensi laga. #DuniaBola99 menjagokan Burnley akan meraih angka penuh dengan skor tipis 1-0.

Berita Terkini :