BERITA BOLA

PREDIKSI Atletico Madrid vs Las Palmas: Rojiblancos Siap Lanjutkan Performa Brilian

Atletico Madrid memiliki keunggulan dua gol saat mereka menjamu Las Palmas di laga leg kedua babak 16 pertandingan Copa Del Rey, Rabu (11/1) dini hari WIB. Simak ulasan dan prediksi Atletico Madrid vs Las Palmas berikut.

Anak-anak asuhan Diego Simeone juga terlihat tak kesusahan ketika menjalani bentrokan leg pertama di Gran Canaria, markas Las Palmas. Koke dan Antoine Griezmann saat itu sukses menyumbangkan masing-masing gol untuk kemenangan 2-0 Atletico.

Sepertinya Los Rojiblancos telah kembali ke performa terbaiknya setelah mengalami bentuk permainan yang kurang memuaskan di paruh pertama musim ini. Mereka tampil baik di laga akhir pekan La Liga Spanyol saat melawan Eibar dan sekali lagi meraih kemenangan dengan menjaga gawangnya tetap perawan.

Atletico Madrid saat ini berada di peringkat keempat klasemen Liga Spanyol dengan selisih sembilan poin dari rival sekota mereka Real Madrid di puncak klasemen. Sementara posisi Las Palmas saat ini juga tak terlalu buruk dengan berada di tempat kedelapan klasemen sementara, yang didorong oleh rekor baik saat berlaga di kandang mereka.

Kekalahan melawan Atletico di leg pertama Copa del Rey menjadi kekalahan pertama mereka di kandang dalam semua kompetisi pada musim ini. Namun, mereka sedikit bermain buruk ketika melakukan laga tandang dan saat ini mereka menjalani delapan pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi dalam laga tandang mereka.

Dengan kemenangan 2-0 di Gran Canaria pada 3 Januari lalu, Atletico Madrid telah membentangkan kemenangan beruntun mereka atas Las Palmas di tujuh pertandingan di semua kompetisi. Menariknya, Los Rojiblancos telah membuat clean sheet dalam semua pertemuan mereka tersebut.

Ini akan menjadi pertemuan ketiga di antara kedua tim pada musim ini. Atletico Madrid telah memenangkan pertemuan pertama mereka di La Liga pada Desember kemarin di Vicente Calderon dengan margin 1-0 sebelum menang di Copa Del Rey pekan kemarin.

PEMAIN KUNCI

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann Atletico Madrid
Antoine Griezmann (toto: Bleacher Report)

Penyerang internasional Prancis ini turut menyumbang satu gol saat Atletico Madrid mengalahkan Las Palmas di leg pertama Copa del Rey pada pekan lalu. Griezmann juga akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya di La Liga setelah 822 menit mandul ketika Rojiblancos berhasil menekuk Eibar akhir pekan kemarin. Dan dalam laga leg kedua ini, Griezmann dipastikan akan kembali bersinar dan siap menyulikan barisan pertahanan Las Palmas.

Kevin Prince Boateng

Kevin Prince Boateng Las Palmas
Kevin Prince Boateng (Foto: The Daily Mail)

Pemain berkarakter penyerang ini tentu saja akan bisa menyulitkan barisan pertahanan Atletico. Terlebih jika mereka lengah, maka gawang Moya bisa saja kebobolan melalui aksinya. Boateng memiliki kelihaian penguasaan bola serta umpan-umpannya yang matang. Tidak salah jika lini belakang Atletico menjaga pergerakannnya. Belum lagi pemain berpaspor Ghana ini mampu mencetak gol dalam sudut sempit baik itu melalui kaki dan kepalanya.

Perkiraan Susunan Pemain
Atletico Madrid (4-4-2):
Moya; Luis, Godin, Savic, Vresaljko; Juanfran, Gabi, Koke, Gaitan; Torres, Griezmann

Las Palmas (4-1-4-1): Lizoain; Castellano, Bigas, Lemos, Simon; Mesa; Garcia, Viera, Gomez, El Zhar; Boateng

Statistik Kedua Tim
Head to Head

04/01/17  Las Palmas  0 – 2  Atlético Madrid (CDR)
17/12/16  Atlético Madrid  1 – 0  Las Palmas (La Liga)
18/01/16  Las Palmas  0 – 3  Atlético Madrid (La Liga)
23/08/15  Atlético Madrid  1 – 0  Las Palmas (La Liga)
20/10/05  Las Palmas  0 – 1  Atlético Madrid (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Atletico Madrid (M-M-M-M-M)
17/12/16  Atlético Madrid  1 – 0  Las Palmas (La Liga)
21/12/16  Atlético Madrid  4 – 1  Guijuelo (CDR)
31/12/16  Al Ittihad  2 – 3  Atlético Madrid (Uji Coba)
04/01/17  Las Palmas  0 – 2  Atlético Madrid (CDR)
07/01/17  Eibar  0 – 2  Atlético Madrid (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Las Palmas (S-K-M-K-M)

11/12/16  Las Palmas  1 – 1  Leganés (La Liga)
17/12/16  Atlético Madrid  1 – 0  Las Palmas (La Liga)
21/12/16  Las Palmas  2 – 1  Huesca (CDR)
04/01/17  Las Palmas  0 – 2  Atlético Madrid (CDR
08/01/17  Las Palmas  1 – 0  Sporting Gijón (La Liga)

 

PREDIKSI SKOR

Kita bisa melihat dari analisis gabungan antara bentuk permainan dan rekor head-to-head di antara kedua tim, di mana Atletico Madrid adalah jelas menjadi favorit untuk memenangkan laga satu ini tanpa banyak kesulitan.

Pertahanan mereka juga telah membaik setelah Los Rojiblancos berhasil menjaga clean sheet ketiga mereka dari empat pertandingan kompetisi terahir mereka ketika melawan Eibar pada hari Sabtu kemarin.

Oleh karena itu, pertandingan ini bisa berakhir dengan kemenangan bagi Atletico Madrid tanpa kebobolan kembali, mirip dengan yang 7 kemenangan beruntun terakhir mereka saat melawan Las Palmas.

Untuk itu, #Fastbet99Group memprediksi bahwa laga ini akan didominasi oleh anak-anak asuhan Diego Simeone dan mereka juga aan mampu melaju ke babak selanjutnya dengan skor kemenangan 3-1.

Berita Terkini :