Kesehatan

Pecinta Kopi Hitam Punya Kecenderungan Psikopat?

Duniabola99.com –  Berita buruk bagi Anda para penggemar kopi hitam atau Anda yang memiliki pasangan pecinta kopi ini. Karena, sebuah studi mengatakan, pecinta kopi hitam merupakan seorang psikopat atau punya kecenderungan menjadi psikopat.

Dilansir dari laman Times of India, studi tersebut menemukan bahwa orang yang menyukai kopi hitam memiliki kecenderungan sifat yang sadistik atau psikopat. Studi ini sudah dipublikasikan di Journal Appetite dan telah mensurvei lebih dari 1.000 orang dewasa dan kopi kesukaan mereka.

Ada empat sifat yang digabungkan dalam penelitian ini. Keempatnya merupakan sifat Machiavellian yang meliputi psikopat, agresi, sadisme, dan narsis.

Hasil survei penelitian itu menunjukkan bahwa para pecinta kopi hitam, yang juga memiliki kesukaan memilih makanan yang terasa pahit, diketahui memiliki sifat psikopatik dan sadistik.

Lantas, apakah penyuka makanan pahit sama dengan sadistik? Sesuai dengan studi, ada korelasi antara makanan pahit dengan menikmati membuat rasa sakit pada orang lain, yakni ‘sadisme keseharian’.

Sebaliknya, jika Anda menyukai kopi yang dicampur susu serta gula, Anda kemungkinan besar memiliki temperamen yang dapat menyenangkan. Studi tersebut menemukan bahwa orang dengan pilihan kopi ini lebih simpatik, baik, dan mau bekerja sama.

Meski demikian, alasan kenapa kopi hitam diasosiasikan dengan sifat kepribadian seseorang masih belum jelas. Para peneliti mengatakan, rasa pahit merupakan istilah subjektif dan cakupan penelitian mungkin terbatas.

Dan, rasa kesukaan seseorang mungkin saja berhubungan dengan kepribadian seseorang, dan bisa saja karena budaya dan keluarga individu itu.

Jangan khawatir, karena sisi baiknya adalah pecinta kopi hitam mungkin memiliki kesehatan yang lebih baik dibanding orang lain. Ini karena kopi hitam atau espreso memiliki banyak manfaat kesehatan tanpa tambahan kalori. Jadi, jangan terburu-buru mengubah kopi favorit Anda.

Berita Terkini :