FASHION

Panduan Memilih Eyebrow Kit Sesuai Bentuk Alis, Biar Tampilanmu Paripurna dan Kian Manis

Duniabola99.com  Berdandan itu nggak jauh-jauh dari menggambar alis. Selain mewarnai bibir, mempercantik alis juga jadi prioritas demi membingkai wajah agar terlihat paripurna. Hal penting yang perlu diketahui adalah bahwa alis punya bentuk dan pertumbuhan bulu yang berbeda-beda. Ada yang alisnya tipis, sedang, ada juga yang tebal sampai-sampai nggak perlu digambarin juga sudah sempurna.

Namun, terkadang beberapa cewek suka impulsif memilih eyebrow kit-nya. Karena bosan pakai pensil alis dan ingin mencoba tampilan yang berbeda, lantas ia pakai eyebrow creamyang sebenarnya nggak cocok untuk bentuk alisnya. Nah, biar nggak salah pakai dan sesuai kebutuhan, mending kamu perhatikan dulu panduan memilih eyebrow kit berikut ini.

 

1. Pensil alis cocok digunakan buatmu yang punya alis tipis atau nggak beraturan untuk menegaskan garis alis

Para pemilik alis tipis atau yang sedikit berantakan, memulas alis dengan pensil alis sangat direkomendasikan. Rambut yang jarang, pertumbuhannya nggak beraturan dan cenderung nggak terlihat bakal diisi kekosongannya dengan memulaskan pensil alis. Warnanya juga lebih intens dengan garis yang tegas. Pilihlah pensil alis yang lunak agar mudah digunakan dan nggak sakit saat dipakai. Jangan lupa untuk menyikat alis agar alis lebih rapi dan membaur sempurna. Nah, agar bisa menggunakan pensil alis dengan lihai, kamu memang butuh sedikit keterampilan dan jam terbang yang cukup intens.

 

2. Kalau alismu sudah tebal tapi nggak rata, eyebrow powder atau bubuk pas sekali kamu pakai

Nah, eyebrow powder ini cocok sekali untuk pemilik alis tebal tapi nggak merata di bagian tengah atau ujung dalamnya. Bentuk dan kemasannya mirip eyeshadow namun teksturnya lebih padat. Biasanya dilengkapi dengan wax atau lilin untuk memudahkan saat merapikan alis. Mengaplikasikannya cukup mudah, isilah kekosongan alis di bagian yang nggak rata dengan kuas. Tapi, jika alismu belum terbentuk, pertegas garisnya dengan pensil alis agar hasilnya lebih bagus. Efek yang dihasilkan eyebrow powder ini adalah warna yang lebih lembut dan menyatu pada alis sehingga tampak natural.

 

3. Sedangkan untuk pemilik alis tebal yang sudah rata, cukup pulaskan eyebrow gelatau maskara

Kalau eyebrow powder bagus dipakai buat yang alisnya tebal dan nggak rata, nah eyebrow gelatau maskara ini diperuntukkan buatmu yang alisnya tebal dan sudah rata. Alis tebal dan rata juga nggak perlu banyak pembetulan, hanya butuh dipertegas. Makanya, pengaplikasian eyebrow gel atau maskara ini mudah dan cepat. Bentuknya mirip maskara dengan kuas yang bisa merapikan alis. Kamu cukup menyapukan kuas pada alis agar lebih rapi dan memberikan warna sesuai yang diinginkan. Tapi jika kamu hanya ingin merapikan saja tanpa mewarnai, gunakan eyebrow gel atau maskara yang nggak berwarna, ya!

 

4. Sudah tahu eyebrow tint? Produk ini bisa kamu gunakan untuk mempercantik si alis tipis nan jarang selain pakai pensil alis

Jika selama ini mungkin kamu mengenal jenis lipstik cair yang bernama lip tint, maka kali ini ada eyebrow tint yang bentuknya juga cair. Bentuknya lebih mirip eyeliner berbentuk spidol. Warna yang tersedia biasanya cokelat muda dan tua. Cara penggunaannya dengan mengisi sela-sela alis yang nggak ditutupi rambut. Karena bentuknya cair, kamu musti ekstra hati-hati saat memulaskannya. Kalau kamu sudah lihai pakai pensil alis, menggunakan eyebrow tint nggak begitu sulit kok. Ada juga eyebrow tint yang bisa dilepas saat sudah kering, kayak pakai stiker gitu. Jadi, untuk kamu yang memiliki alis tipis dan jarang-jarang bisa juga memilih eyebrow tint untuk mempercantik alis agar lebih tahan lama.

 

5. Lagi buat yang pengen alis tipisnya terlihat cetar, eyebrow cream bisa jadi pilihan. Apalagi jika kulit wajahmu cenderung berminyak atau mudah berkeringat

Terakhir, eyebrow cream ini pas banget buatmu yang ingin alis tipisnya lebih terlihat dan hits sepanjang hari. Nggak perlu khawatir jika kulit wajahmu berminyak atau mudah berkeringat, formula dalam eyebrowcream biasanya pigmented dan punya coverage yang baik. Cara mengaplikasikannya memang lumayan susah, pulaskan tipis-tipis secara bertahap hingga merata. Agar terbingkai sempurna, boleh gunakan pensil alis sebelum mengisinya dengan eyebrow cream. Tebal atau tipisnya pulasan eyebrow cream tergantung dari tampilan alis yang diinginkan, mau natural atau dramatis.

Setelah mengetahui panduan memilih eyebrow kit di atas, jangan keliru pilih dan pakai lagi ya! Karena bentuk alis dan kebutuhan masing-masing orang berbeda, pakai eyebrow kit sesuai kebutuhan itu wajib hukumnya. Semoga bermanfaat, ya!