SEKILAS BERITA

Pamer Kekuatan pada Korut, Pesawat Pengebom B-1B AS Ngadat

Duniabola99.com  – Di wilayah udara Korea Selatan (Korsel), pesawat pengebom (bomber) supersonik B-1B Lancer Amerika Serikat (AS) membentuk formasi dengan jet tempur F-22, F-35 dan jet tempur lain dari sekutunya. Namun, manuver untuk pamer kekuatan pada Korea Utara (Korut) pada hari Rabu itu ada yang janggal.

Seharusnya ada dua pesawat pembom Angkatan Udara AS yang terbang bersama. Salah satu pesawat yang bermarkas di Guam itu ternyata tidak bisa ikut bermanuver karena mengalami masalah saat naik ke landasan pacu untuk lepas landas.

Informasi itu diungkap seorang perwira Angkatan Udara AS yang meminta namanya dirahasiakan karena dia tidak berwenang untuk berbicara dengan media.

”Kami hanya memiliki celah peluncuran 30 menit untuk memenuhi tanker tersebut saat terbang dari Guam ke Korea Selatan,”  kata perwira tersebut, seperti dikutip Fox News, Kamis (12/7/2017).

Baca Juga : Pesta Seks dengan Cewek Hot

Sepasang bomber B-1B awalnya dijadwalkan ambil bagian dalam latihan tempur udara bertajuk “Vigilant ACE” bersama enam jet tempur siluman F-22 dan enam jet tempur F-35 generasi kelima untuk pertama kalinya. Secara keseluruhan, ada sekitar 230 pesawat gabungan kedua negara yang akan bermanuver hingga hari Jumat mendatang.

Kejanggalan tidak hanya terjadi pada pesawat pengebom Amerika. Sebuah jet tempur siluman F-22 termutakhir juga ditarik dari landasan pacu setelah mendarat di Korea Selatan minggu ini. Namun, Angkatan Udara AS seperti dikutip Stars and Stripesmengklaim tidak menemukan masalah dengan pesawat tempur tersebut.

Angkatan Udara AS memiliki hampir 2.000 pilot dan sekitar 4.000 mekanik pesawat terbang. Pesawat pembom yang pertama kali masuk layanan militer tahun 1980-an itu mulai krisis suku cadang.

Berita Menarik Lainnya :

Rudal Korut Ternyata Meledak di Dekat Pesawat Cathay saat Mengudara

Legislator Rusia: Korut Siap Hidup di Bawah Sanksi Selama Satu Abad

 

Berita Terkini :