SEKILAS BERITA Techno

Maskapai Larang Penumpang Bawa Koper Jenis Ini

Duniabola99.com  – Koper pintar yang dilengkapi fitur menarik, misalnya adanya port USB, belakangan makin marak. Namun koper pintar tersebut tidak akan direstui masuk ke dalam pesawat, setidaknya di Amerika Serikat.

Maskapai penerbangan AS mulai berbondong-bondong melarang penumpang membawa koper pintar ke dalam pesawat. Larangan tersebut pertama kali diumumkan oleh American Airlines sejak 1 Desember kemarin.

Alaska Airlines, Delta Airlines, United Airlines, hingga Southwest Airlines pun diperkirakan akan mengumumkan kebijakan serupa. Terhitung mulai 15 Januari 2018, aturan dilarangnya membawa koper pintar sudah efektif diterapkan.

Baca Juga : Umbar Paha Mulus, Hyoyeon Pamer Foto Berjemur Seksi

Koper pintar berbeda dengan biasanya karena memiliki port USB yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi baterai ponsel maupun laptop. Meski inovatif, maskapai melihat baterai lithium yang ada di koper bisa memicu kebakaran, baik itu di dalam kabin atau kargo.

Ada fasilitas charger port untuk gawai (gadget).

“Kami menyukai inovasi dan memahami mengapa koper pintar begitu menarik dalam perjalanan. Meskipun aturan ini akan mendapatkan keluhan dari penumpang karena belum ada insiden yang berkaitan dengan tas pintar, tapi kami ingin tetap seperti itu,” kata Mike Tobin dari Alaska Airlines melalui pernyataan yang dikutip Duniabola99 dari Business Insider, Kamis (7/12/2017).

Walaupun dilarang, sebagian maskapai memperbolehkan penumpangnya membawa koper pintar, asalkan baterai yang ada di dalamnya dilepas. Tapi syarat itu menyulitkan karena koper pintar yang beredar di pasaran saat ini tidak ada pilihan untuk melepas baterai.

Baca Juga : ‘Man Who Sets Table’ Tayang di MBC seperti Drama Yoona-Seolhyun, Sooyoung Sedikit Terbebani

Pelarangan koper pintar itu ditanggapi oleh perusahaan yang memproduksi perangkat tersebut. Seperti Bluesmart yang mengatakan bahwa sebelum menghadirkan koper pintar, pihaknya melakukan survei terlebih dahulu, mulai dari aturan yang berlaku hingga izin kepada maskapai.

Related image

“Kebanyakan perusahaan penerbangan mengerti dan menyetujui penumpang membawa koper pintar, yang lain mungkin belum. Kami sedih dengan perubahan aturan pada peraturan penerbangan terbaru dan merasa ini adalah langkah mundur, tidak hanya untuk teknologi perjalanan namun juga menghadirkan hambatan untuk merampingkan dan memperbaiki perjalanan kita semua,” tuturnya.

Berita Menarik Lainnya :

Unboxing Samsung Galaxy Note FE, Reinkarnasi Galaxy Note 7

Lagi, iPhone 6 Meledak di Tangan Penggunanya

 

Berita Terkini :