SEKILAS BERITA

Komisi I tak persoalkan Jenderal Gatot mutasi 85 pejabat TNI jelang pensiun

Duniabola99.com – Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasannudin tak mempermasalahkan keputusan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo melakukan mutasi 85 perwira jelang masa pensiunnya. Tubagus menyebut usulan menunda mutasi hanya sekadar saran.

“Kami adalah mitra antara DPR dengan pemerintah. Kami punya kewajiban menyampaikan saran. Kalau saran itu tidak diterima ya silakan,” kata Tubagus di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/12).

Menurutnya, mutasi merupakan kewenangan Panglima TNI. Hasil mutasi tersebut harus dikoordinasikan dengan Presiden selaku panglima tertinggi angkatan bersenjata. Apabila mutasi itu menuai kritik, Tubagus berharap hal itu diselesaikan di internal TNI saja.

“Silakan diselesaikan di internal pemerintah. Toh Panglima TNi memiliki atasan yang namanya presiden. Bisa diselesaikan bersama,” tukasnya.

Diketahui, Gatot memutasi 85 perwira tinggi TNI. Ada 46 Pati TNI Angkatan Darat, 28 Pati TNI Angkatan Laut, dan 11 Pati TNI Angkatan Udara yang dimutasi berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/982/XII/2017.

Berita Terkini :