BERITA BOLA

Italia Berharap Wasit Leg Kedua Lawan Swedia Lebih Adil

Duniabola99.com –  Pelatih Italia, Giampiero Ventura mengatakan bahwa dia berharap pemimpin pertandingan leg kedua melawan Swedia akan lebih adil. Dia juga mengatakan bahwa timnya akan berusaha lolos dengan bermain sepakbola.

Italia memang meradang setelah kalah 0-1 di leg pertama play-off Piala Dunia melawan Swedia akhir pekan lalu. Pada pertandingan tersebut, wasit Cuneyt Cakir dinilai terlalu lunak dengan pendekatan permainan Swedia yang disebut Ventura kasar.

Salah satu insiden yang menjadi perhatian Ventura adalah sikutan Ola Toivonen yang mematahkan hidung Leonardo Bonucci ketika pertandingan saat itu baru berjalan 30 detik. Alih-alih mendapatkan kartu merah karena sikutan berbahayanya itu, Toivonen bahkan tak mendapatkan kartu kuning.

“Menurut saya, wasit bisa didekati dengan cara berbeda tapi itu bagian dari permainan. Di akhir pertandingan,saya hanya mengatakan bahwa hal itu harusnya bisa ditangani lebih adil,” terangnya.

“Jangan lupa pada laga nanti satu pemain kami akan mengenakan masker pelindung. Kami Italia, dan bila kami lolos, kami akan melakukannya dengan bermain sepakbola. Saya tak tahu seperti apa pertandingan nanti, tapi saya hanya bisa berharap itu akan menjadi pertandingan yang lebih adil,” tambahnya.

Kemudian ditambahkan Ventura bahwa dia ingin timnya menunjukkan rasa lapar dan tekad besar untuk membalikkan keadaan. Italia sendiri dituntut menang dengan skor minimal 2-0 untuk bisa lolos ke Rusia tahun depan.

“Kami membutuhkan segalanya pada laga nanti. Taktik, hati dan tekad. Bila anda menggabungkannya, itu mungkin bisa menjamin kesuksesan, tapi tekad saja tak akan cukup,” imbuhnya.

“Kami kekurangan beberapa elemen di leg pertama dan kami mencoba bekerja di situ,” tandasnya.

Berita Terkini :