BERITA LUCU,UNIK & INSPIRASI

Irit biaya hidup, wanita ini sewakan rumahnya dan tinggal di bandara

Fastbet99 – Krisis ekonomi global tahun 2008 menyebabkan sejumlah warga Singapura mengalami kesulitan keuangan. Akibatnya, beberapa warga negaranya Merlion itu memilih tinggal di bandara untuk menghemat biaya hidup.

Menurut laporan surat kabar Lianhe Wanbao, setidaknya ada 10 warga Singapura yang menjadikan bandara Changi sebagai rumah mereka. Salah satunya adalah seorang wanita berusia 50 tahun yang identitasnya tak ingin disebutkan. Wanita ini sudah tinggal di Changi selama 8 tahun terakhir. Sementara apartemen 3 kamar yang dimilikinya disewakan dengan harga $ 1.000 per bulan.

Awalnya, wanita itu hanya merencanakan tinggal di bandara untuk waktu singkat. “Pada saat itu, saya terjebak di dalam lubang dan tidak punya pilihan lain,” katanya, menambahkan bahwa pada awalnya dia takut dengan gagasan hidup di bandara.

Namun lambat laun dia menyadari kalau bandara sudah menyediakan segala kebutuhannya. Dia menjadi cukup nyaman dengan rumah barunya dan memutuskan untuk tinggal di sana lebih lama. “Saya pertama kali datang ke bandara dengan tangan kosong, tapi setelah tinggal selama beberapa waktu, saya memiliki lebih banyak hal sekarang,” katanya sambil menunjukkan troli yang penuh dengan pakaian, perlengkapan mandi, makanan, dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Walaupun begitu, wanita ini tak berencana tinggal di bandara untuk selamanya. Dia berencana menjual apartemennya dan pindah ke hunian yang lebih layak. “Saya berniat untuk menjual flat dan mengajukan kredit untuk rumah dua kamar yang lebih kecil, untuk membuat hidup lebih mudah,” katanya.

Berita Terkini :