BERITA BOLA

INDONESIA Rencana Program Empat Level Timnas Indonesia 2017: Agendakan Pemusatan Latihan Hingga Uji Coba Ke Spanyol

PSSI di bawah kepengurusan baru pimpinan Ketua Umum, Edy Rahmayadi sepertinya tidak main-main dalam mempersiapkan timnasnya dari berbagai level. Persiapan serius dilakukan untuk empat kategori Timnas Indonesia.

Pada tahun 2017, setidaknya ada empat timnas Indonesia dari berbagai level akan mengikuti kompetisi resmi AFC. Sebut saja Timnas U-22 yang akan mengikuti SEA Games 2017 di Kuala Lumpur pada Agustus dan September. Rencananya timnas ini merupakan bayangan Timnas Indonesia Senior nantinya.

Selain itu ada Timnas U-19 yang akan mengikuti Piala AFF U-19 di Myanmar pada September. Lalu ada Piala AFF U-16 2017 yang akan digelar di Thailand atau Singapura pada Juli. Terakhir, timnas putri Indonesia yang sudah lama absen akan mengikuti Piala AFF Putri 2017 di Thailand pada Juli 2017.

Soal pelatih, PSSI sudah menetapkan meskipun baru calonnya saja. Timnas senior dan U-22, akan dilatih pelatih asing. Kandidatnya ada dua, yakni Luis Fernandez dan Luis Milla.

Sementara untuk timnas U-19, kandidatnya ada Indra Sjafri dan Wolfgang Pikal. Untuk timnas U-16, dua calonnya adalah Rudy Eka Priyambada dan Fachri Husaini.

Sayangnya untuk timnas putri belum disebutkan siapa calonnya. Akan tetapi PSSI sudah menetapkan programnya untuk timnas putri termasuk tiga timnas lainnya.

Pertama Timnas Indonesia U-22 nantinya akan melakukan pemusatan kurang lebih satu setengah bulan dari Februari hingga April 2017. Dimana nantinya mereka akan beruji coba ke Spanyol pada Mei hingga Juli 2017.

Sedangkan timnas U-19 ini akan melakukan pemusatan latihan pada Juni hingga Agustus 2017. Mereka akan beruji coba ke Thailand pada Agustus atau September 2017.

Selanjutnya ada Timnas Indonesia U-16 yang akan menjalani pemusatan latihan dari April hingga Juni 2017. Dan Timnas Indonesia U-19 akan melakukan pemusatan latihan pada Juni hingga Agustus 2017.

Dua timnas ini akan sama-sama melakukan uji coba ke Singapura. Dua Timnas Indonesia ini akan bertolak ke Singapura pada Juli 2017.

Berita Terkini :