BERITA BOLA

Bek Inter Milan Ini Terapkan Ajaran Ki Hajar Dewantara

Rekanbola.com  – Bek Inter MilanJoao Miranda rupanya menerapkan salah satu ajaran tokoh penting asal Indonesia, Ki Hajar Dewantara. Ajaran itu diterapkan saat dia memimpin skuat Inter Milan hingga meraih sukses sejauh ini.

Miranda musim 2017/18 ini bermain dengan sangat apik bersama dengan Inter Milan. Hasilnya pun sudah terlihat dari klasemen Serie A di giornata ke-15. Inter berada di puncak klasemen dan belum terkalahkan.

Nah, rupanya kesuksesan ini tidak lepas dari peran Miranda sebagai salah satu pemain senior dikubu Inter. Pemain berusia 33 tahun ini mengaku dirinya memang tidak banyak berteriak saat memimpin Inter. Ia memimpin Inter dengan memberi contoh atau teladan.

“Kami harus menunjukkan bahwa kami adalah tim yang kuat. Seorang pemimpin tidak harus berteriak dan banyak bicara di lapangan, Anda harus bisa memotivasi tim dengan teladan diri Anda sendiri,” kata Miranda.

Baca Juga : Acungkan Jari Tengah Saat Perform di Kanada, Wajah Tae Yeon SNSD Dituding Oplas

Perkataan Miranda ini mirip dengan salah satu ajaran Ki Hajar Dewantara yang terkenal yakni: Ing Ngarso Sung Tulodo yang artinya di depan [pemimpin] memberi teladan. Seorang pemimpin tidak perlu banyak bicara tapi memberi contoh.

Tapi, sulit untuk membayangkan bahwa Miranda benar-benar mempelajari ajaran Ki Hajar. Tapi, mungkin keduanya punya prinsip yang sama dalam hal ini.

Apapun itu, saat ini Miranda sedang menikmati masa-masa yang indah dengan Inter. Eks Atletico Madrid ini pun mengaku sangat senang dengan capaian sejauh ini. “Kami merasa ada begitu banyak perasaan gembira,” tutup Miranda.

Berita Menarik Lainnya :

Zidane: Musim Masih Panjang, Jangan Dulu Coret Ronaldo

Kompany Sebut Derby Manchester adalah Laga Terpenting di Dunia

 

Berita Terkini :