BERITA BOLA

Barca Akhiri Fase Grup dengan Tundukkan Sporting 2-0

Duniabola99.com – Barcelona mengakhiri fase grup Liga Champions dengan sebuah kemenangan. Blaugrana menundukkan Sporting Lisbon 2-0 di kandang sendiri.

Gol Paco Alcacer dan gol bunuh diri Jeremy Mathieu di babak kedua memastikan kemenangan Barca pada pertandingan di Camp Nou, Rabu (6/12/2017) dinihari WIB.

Berkat kemenangan ini, Barca mengoleksi 14 poin dari enam laga di fase grup dan finis sebagai juara Grup D. Mereka lolos ke babak 16 besar dengan ditemani oleh Juventus yang menjadi runner-up grup. Adapun Sporting berada di posisi ketiga dengan tujuh poin dan terlempar ke Liga Europa.

Barca tak bermain dengan kekuatan terbaiknya saat menjamu Sporting. Samuel Umtiti dan Andres Iniesta absen karena cedera, sedangkan Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Paulinho cuma tampil sebagai pemain pengganti. Kiper utama Marc-Andre ter Stegen bahkan hanya duduk di bangku cadangan.

Pada babak pertama, Barca punya peluang lewat tembakan spekulasi Denis Suarez dan sepakan Aleix Vidal. Tapi, percobaan dua pemain itu masih melambung di atas gawang Sporting.

Peluang lainnya didapatkan oleh Andre Gomes. Namun, tembakan mendatar pemain asal Portugal itu melenceng tipis.

Luis Suarez menusuk ke kotak penalti pada menit ke-23. Tapi, penyelesaian Suarez digagalkan oleh penjaga gawang Sporting, Rui Patricio.

Sporting sendiri memiliki kesempatan melalui tembakan jarak jauh Bruno Fernandes. Tapi, percobaan Fernandes bisa diantisipasi oleh kiper Jasper Cillessen.

Barca memecahkan kebuntuan pada menit ke-59. Sundulan Alcacer meneruskan sepak pojok Denis Suarez membawa tim tuan rumah memimpin 1-0.

Sporting sebenarnya punya kesempatan emas untuk menyamakan skor. Bas Dost tinggal berhadapan dengan Cillessen, tapi penyelesaiannya digagalkan secara brilian oleh kiper Barca itu.

Saat waktu normal tersisa sembilan menit, Messi berpeluang memperbesar keunggulan Barca. Tapi, sepakan kaki kirinya ditepis oleh Patricio.

Barca unggul 2-0 setelah Mathieu membuat gol bunuh diri di injury time. Bermaksud memotong umpan Denis Suarez, mantan pemain Barca itu malah membelokkan bola ke gawangnya sendiri.

Susunan Pemain
Barcelona: Cillessen; Semedo, Pique (Busquets 64′), Vermaelen, Digne; Rakitic, Gomes, Denis Suarez; Vidal (Messi 61′), Luis Suarez (Paulinho 75′), Alcacer

Sporting Lisbon: Rui Patricio; Piccini, Coates, Mathieu, Ristovski (Gelson Martins 46′); Battaglia, William; Bruno Cesar (Coentrao 64′), Acuna, Bruno Fernandes; Alan Ruiz (Dost 46′)

 

Berita Terkini :