BERITA BOLA

Atasi Qarabag, Roma Salip Chelsea untuk Jadi Juara Grup

Duniabola99.com – AS Roma menutup fase grup Liga Champions dengan mengalahkan Qarabag 1-0. Kemenangan tersebut mengantar Roma ke babak 16 besar sebagai juara grup C.

Menjamu Qarabag di Stadion Olimpico, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB, Roma tampil mendominasi sejak awal. Meski dapat sejumlah peluang, Roma tak mampu mencetak gol di babak pertama.

Kebuntuan Roma baru terpecah di paruh kedua. Diego Perotti mencetak gol di menit ke-53 untuk memberi kemenangan bagi Roma.

Kemenangan ini mengantar Roma melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Dengan 11 poin dari enam pertandingan, Giallorossi berhak atas posisi juara Grup C. Meski punya jumlah poin sama dengan Chelsea, Roma unggul secara head-to-head atas tim asal Inggris itu.

Jalannya Pertandingan

Mengincar kemenangan demi tiket ke babak 16 besar, Roma langsung menekan sejak menit-menit awal. Tuan rumah mendominasi permainan namun tak mampu menjebol gawang Qarabag di babak pertama.

Kostas Manolas sempat mencoba peruntungannya dengan membelokkan bola tendangan Stephan El Shaarawy yang menggiring bola dari situasi sepak pojok. Tapi bola masih mengarah ke kiper Qarabag Ibrahim Sehic.

Qarabag sesekali mengancam lewat serangan balik. Namun tendangan Richard Almeida masih jauh dari sasaran.

Meski mendominasi permainan, Roma tak benar-benar mendapat banyak peluang bersih. Sebuah tendangan bebas di menit ke-40 gagal dimanfaatkan Roma setelah Manolas dan Dzeko sama-sama berupaya menyundul bola. Pada akhirnya tak ada yang mampu mengarahkan bola ke gawang.

Jelang berakhirnya babak pertama, Sehic melakukan penyelamatan bagus untuk menjaga skor tetap imbang. Dia menghalau tendangan spekulasi Radja Nainggolan dengan kakinya. Bola muntah coba dimanfaatkan oleh Aleksandar Kolarov, tapi Sehic lagi-lagi bisa mengatasinya.

Tekanan yang dilancarkan Roma akhirnya membuahkan hasil di menit ke-53. Dzeko lolos dari perangkap offside dan tendangannya dihalau Sehic. Bola muntah tak disia-siakan Diego Perotti dengan langsung menanduknya ke gawang yang sudah kosong.

Sehic kembali melakukan penyelamatan dengan menepis tendangan keras Nainggolan. Peluang untuk Roma lewat tendangan bebas Kolarov juga tak membuahkan hasil setelah sepakannya menyamping dari gawang.

Qarabag nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-83. Umpan silang Donald Guerrier disambut tandukan oleh Michel tapi bola mengarah tepat ke Alisson.

Sampai pertandingan usai, tak ada gol lagi yang tercipta. Dengan hasil seri yang didapat Chelsea saat melawan Atletico, Roma berhak lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup C.

Susunan Pemain

Roma: Alisson; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Nainggolan, De Rossi, Strootman; El Shaarawy (Gerson 72), Dzeko, Perotti (Pellegrini 80)

Qarabag: Sehic; Medvedev, Yunuszada, Rzezniczak, Guerrier; Ismaylov (Quintana 75), Garayev, Almeida, Michel, Madatov (Ramazanov 85); Ndlovu (Sheydaev 85)

Berita Terkini :