SEKILAS BERITA

Akibat terus dibully, gadis ini pilih gantung diri dan live Facebook

Fastbet99 – Bullying sudah bukan kata yang asing lagi. Kata ini mengacu pada pengertian adanya ancaman yang dilakukan seseorang terhadap orang lain dan menimbulkan gangguan psikis bagi korbannya berupa stres dan gangguan mental bahkan psikisnya.

Kasus pembullyan masih saja terus terjadi, tidak hanya di Indonesia melainkan juga di berbagai negeri. Tingkah tidak terpuji ini, kali ini menelan korban seorang gadis cantik belia bernama Katelyn Nichole Davis pada Selasa (3/1).

Kejadian memilukan tersebut kemudian ramai dibicarakan para pengguna media sosial yang peduli dengan kasus pembullyan pada Sabtu (7/1).

Video tersebut diupload dan diunggah oleh banyak orang dengan credit Anonim di setiap unggahannya, sebagai bentuk kampanye untuk penghentian bullying kepada siapa pun.

Dalam video tersebut, Katelyn bahkan terlihat menangis dan mengungkapkan alasannya kenapa ia lebih baik mengakhiri hidupnya.

“Saya upload ini untuk membuka mata dan telinga orang-orang dengan apa yang terjadi akibat dari bullying. Gadis kecil tak berdosa ini masih muda dan berakhir dengan bunuh diri karena semua bullying padanya. Ia stres dan ia putus asa sehingga ia merasa lebih baik merasa mengakhiri hidupnya. Kita perlu mengambil tindakan dan bergerak bersama untuk melawan pembullyan,” ujar salah pemilik akun Unicka Heart yang bersimpati dengan kematian Katelyn.

Berikut kronologi singkat yang dirangkum dari video berdurasi sekitar 40-an menit tersebut:

1. Katelyn berjalan seorang diri ke luar dari rumah.

 

2. Ia menuju ke sebuah taman sepi di belakang rumahnya.

 

3. Ia memasang tangga untuk memanjat pohon.

 

4. Katelyn memasang tali yang akan digunakannya untuk bunuh diri di Pohon.

 

5. Ia sempat berbicara di depan kamera sebelum naik ke pohon.

 

6. Termasuk saat tali sudah menempel di lehernya dia berbicara sambil menangis.

 

7. Katelyn menendang kursi penyangga sehingga lehernya tergantung.

 

8. Jasad Katelyn tergelantung di sebuah pohon hingga sore hari.

 

9. Belum ada orang yang menyadarinya.

 

10. Bahkan hingga menit-menit terakhir video tersebut yang semakin gelap karena waktu sudah malam.

Berita Terkini :