Girl

Ada ‘The K2’ cs, Inilah Drama Keren yang Dijajal Yoona Selama 10 Tahun Berkarier

Duniabola99.com –  Yoona adalah member Girls’ Generation yang telah berkarier selama 10 tahun di industri musik K-Pop. Tak hanya sebagai penyanyi bersama member grupnya, dia juga merayakan karier menjadi aktris selama satu dekade.

Saat ini Yoona membintangi serial genre sejarah “The King in Love” di MBC bersama Siwan dan Hong Jong Hyun. Karier aktingnya dimulai dengan membintangi “Two Out in the Ninth Inning” MBC 2007 lalu. Dilanjutkan dengan serial “Park Jung Kum Heavenly Beauty” MBC (2008).

Seiring diakuinya kemampuan akting Yoona, dia mulai mendapatkan peran penting dalam serial “You Are My Destiny” KBS (2008). Dia kembali menampilkan aktingnya di “Cinderella Man” MBC (2009). Serial ini membawa Yoona sebagai pemenang Most Popular Actress di Baeksang Arts Awards ke-46 (2010).

Yoona mengembangkan bakatnya sebagai aktris yang berani mencoba berbagai genre serial TV. Dia mengambil peran utama di serial romansa komedi “Love Rain” dengan Jang Geun-Suk (2012).

Yoona bahkan berani adu akitng dengan senior yang jauh lebih tua sebagai pasangannya dalam serial “The Prime Minister and I” (2014). Dua serial ini mengantarkan Yoona sebagai pemenang Best Couple Awards dan Excellent Actress (mini series) di KBS Drama Awards (2013), lalu mengantongi piala Netizen Awards (2012) dari ajang penghargaan tersebut.

Akting wanita kelahiran tahun 1990 ini membuat penonton sangat terbawa perasaan saat bersama Ji Chang Wook di serial genre thriller “The K2”. Hingga kini serial itu masih membuat fans merindukan kemesraan Yoona dan Chang Wook (2016). Selanjutnya meski Yoona hanya menjadi cameo, dia mencuri perhatian penonton saat memerankan senior Minho SHINee di “My First Time” (2015).

Sementara itu, Yoona juga menjadi pemenang kategori Most Popular Actress di Baeksang Arts Awards ke-53 Mei lalu. Kemenangan itu diraih berkat akting sebagai pemeran pendukung di film perdananya yang berjudul “Cooperation”.

Berita Terkini :