BERITA LUCU,UNIK & INSPIRASI Gaya Lifestyle

7 Pantai Indah Paling Unik di Dunia, Ada Indonesia Juga Lho

Duniabola99.com –  Pantai merupakan salah satu objek wisata yang asyik untuk melepas penat. Suara deru ombak dengan pemandangan pantai yang indah bisa menjadi tempat liburan yang menyenangkan.

Namun, beberapa negara di dunia ini memiliki pantai yang sangat unik. Bukan sekedar pasir putih dan air laut yang tenang, pantai di bawah ini memiliki keunikan yang tak mungkin ada di tempat lain.

Kamu akan merasakan pengalaman liburan ke pantai yang sangat memesona dan tak bisa kamu lupakan seumur hidup.

1. Hot Water Beach, Selandia Baru

Pantai ini berada di pesisir timur Semenanjung Coromandel di Selandia Baru, sekitar 12 kilometer di tenggara Whitianga. Keunikan pantai ini terletak pada pasirnyaPntaiyang dapat menjadi sumber air panas.

Maka dari itu, para pengunjung harus membawa sekop sebagai alat untuk mengeruk pasir dan membuat kolam kecil untuk berendam di sekitar pantai. Semakin dalam menggalinya, air yang keluar pun akan terasa semakin panas.

Dua jam sebelum dan setelah air surut merupakan waktu terbaik untuk menikmati air panas di sekitar pantai.

2. Pantai Tanjung Api, Sulawesi Tengah, Indonesia

Related image

Pantai-pantai di Indonesia juga tak kalah menarik dibanding pantai di luar negeri. Salah satunya memiliki api abadi. Kamu bisa menghasilkan api alami di sekitar pantai dengan cara mengeruk pasirnya.

Pantai Tanjung Api namanya. Lokasinya di Teluk Tomini, Ampana, Sulawesi Tengah. Pantai yang berada di dalam kawasan Cagar Alam Tanjung Api ini berjarak sekitar 155 kilometer dari pusat Kota Poso.

Kamu bisa menggunakan perahu milik Balai Taman Nasional Kepulauan Togean. Waktu tempuhnya sekitar 30 menit dari Kota Ampana.

3. Desert Beach, Brasil

Berlokasi di Taman Nasional Lençóis Maranhenses, pantai ini terletak di tengah-tengah gurun pasir. Kamu bisa melihat hamparan beberapa bagian pantai seluas 1.500 kilometer persegi.

Keindahan pantai yang sungguh memukau dengan air jernih berwarna biru dan hijau tosca. Sama halnya dengan gurun pasir di tempat lain, suhunya panasnya bisa sangat ekstrem dan menyebabkan kadar air turun drastis.

Lebih baik kamu datang ke sini saat Juli hingga September, karena suhu tidak terlalu panas dan volume air begitu melimpah. Keren banget, ya!

4. Glass Beach, California, Amerika Serikat

Pantai yang berada di Taman Nasional MacKerricher, dekat Kota Fort Bragg, California memiliki pasir kaca layaknya permata. Hal tersebut dikarenakan ombak yang berhasil mengubah sampah botol dan gelas menjadi sesuatu yang indah.

Selain itu, serpihan kaca tersebut tidak lagi tajam, melainkan sudah pipih dan lembut. Saking uniknya, banyak pengunjung yang mengambil pasir kaca sebagai oleh-oleh. Namun, pantai seluas 150 ribu meter persegi itu kini telah melarangnya untuk mempertahankan pesonanya.

5. Glowing Beach, Maldives

Pantai unik di Pulau Vadhoo, Maldives, ini sungguh indah dengan air yang bercahaya biru. Cahaya biru tersebut bersumber dari mikroba laut, yakni Ostracod Crustaceans atau Phytoplankton.

Profesor biologi, James Morin, di Cornell meyakini bahwa ribuan pasir pantai yang bercahaya ini merupakan kematian massal secara berkala organisme tersebut.

Air atau pasir di pantai tersebut akan mulai bercahaya jika ada sentuhan atau gerakan. Belum ada waktu pasti, kapan saat terbaik kamu harus berkunjung ke sini.

6. Seagaia Ocean Dome, Jepang

Tidak seperti lainnya, pantai ini unik karena dibuat tangan manusia. Seagaia Ocean Dome di Miyazaki merupakan pantai buatan yang sangat mirip aslinya. Luasnya sekitar 30 ribu meter persegi.

Tempat ini dibangun lantaran cuaca musim panas di Jepang yang tidak menentu. Kadang terlalu panas, kadang hujan, dan kelembaban terlalu tinggi yang membuat semua orang kegerahan.

Suhu ruangan selalu diatur 30 derajat celcius dan suhu air 28 derajat Celcius agar hangat dan nyaman. Pasirnya menggunakan bubuk marmer sebagai pengganti pasir yang asli. Kelebihannya, pasir ini tidak lengket ke badan seperti pasir pantai pada umumnya.

7. Pantai Temboko Lehi, Sulawesi Utara, Indonesia

Tak hanya di Selandia Baru, Indonesia juga mempunyai pantai indah dengan sumber air panas. Letak Pantai Temboko Lehi berada di kaki Gunung Api Karangetang. Akibatnya, ada sumber air panas di sepanjang garis pantai.

Pantai Temboko Lehi memiliki air yang bersuhu panas, bahkan bisa disebut satu-satunya pantai air panas di Indonesia. Air lautnya pun tidak asin seperti pada umumnya.

Kamu bisa menemukan pantai unik tersebut di Kampung Lehi, Kabupaten Sitaro, ujung utara Pulau Sulawesi. Perjalanan menuju pantai dapat ditempuh dengan perahu dari Pelabuhan Manado selama empat jam.

Itulah tujuh pantai unik nan menarik yang ada di dunia. Kamu sudah pernah berkunjung ke mana nih?

Berita Terkini :