BERITA BOLA

7 Bek Premier League dengan Jumlah Tembakan Tertinggi

Tugas utama seorang bek memang bertahan, akan tetapi, pada sepak bola modern semakin banyak bek yang punya kemampuan menyerang istimewa. Bahkan di Premier League cukup banyak bek-bek tajam yang bermunculan.

Menarik untuk melihat siapa saja bek dengan tembakan terbanyak sepanjang musim ini. Beberapa nama mungkin tak mengejutkan, tapi ada nama-nama yang mungkin tak pernah ada di benak Anda sebelumnya.

7. David Luiz (18 tembakan)

FBL-ENG-PR-TOTTENHAM-CHELSEA

Bukan rahasia lagi jika Luiz adalah seorang bek tengah yang sangat senang maju untuk membantu serang dan dia pun cukup tajam. Dia punya tandukan yang baik dan kemampuan mengeksekusi tendangan bebas serta tembakan jarak jauh akurat.

Sayangnya dari 18 tembakan dia sepanjang musim ini belum satu pun mampu menjebol gawang lawan. Hal itu tak masalah selama dia tampil dominan di lini belakang dan tak tergantikan.

6. Aleksandar Kolarov (18 tembakan)

FBL-ENG-PR-LEICESTER-MAN CITY

Kedatangan Pep Guardiola membuat Kolarov bermain lebih sentral. Dia lebih sering dijadikan bek tengah dengan formasi empat atau tiga bek.

Tapi, itu ternyata tak menghentikannya untuk membuat overlap menawan dan melancarkan tembakan. Terkenal punya kaki kiri yang sangat kuat, Kolarov baru mencetak satu gol sepanjang musim ini.

5. Nathaniel Clyne (18 tembakan)

Southampton v Liverpool - EFL Cup Semi-Final: First Leg

Berstatus Full-back kanan paling menyerang yang ada di Premier League. Keberadaannya krusial pada taktik dan filosofi Liverpool. Dia menjadi salah satu sosok tak tergantikan dan sangat amat agresif serta punya peran dalam membangun serangan tim.

Sayangnya, dari 18 tembakan yang dibuat belum satu pun menjadi gol. Bahkan dia hanya mencetak satu gol pada musim lalu.

4. James Milner (19 tembakan)

Liverpool v Manchester City - Premier League

Seorang gelandang yang bermain sebagai bek kiri sepanjang musim ini. Hebatnya dia sukses bermain di pos tersebut dan mampu tampil solid. Tak hanya itu, dia juga sudah mencetak lima gol sejauh ini.

Memang semuanya datang dari titik putih, tapi menjadi bukti bahwa tim sangat mempercayai Milner sebagai salah satu sosok senior yang memimpin tim ini.

3. Marcos Alonso (20 tembakan)

Chelsea v Stoke City - Premier League

Menjadi wing back kiri membuat Alonso sangat rajin melakukan upaya tembakan. Keseimbangan dia sangat membantu Chelsea merealisasikan taktik yang diinginkan.

Namun, sang pemain baru mencetak satu gol saat tim menghabisi Manchester United 4-0. Alonso tak tergantikan dan hampir selalu bermain sepanjang musim ini sejak tim menggunakan formasi 3-4-3.

2. Patrick van Aanholt (20 tembakan)

Sunderland v Watford - Premier League

Memiliki jumlah tembakan lebih banyak dari dua striker muda Man United Anthony Martial dan Marcus Rashford. Bek sayap Sunderland ini terus memperlihatkan ketajaman sejak musim lalu.

Musim ini sang pemain telah mencetak tiga gol dan memperlihatkan kualitasnya sebagai salah satu full-back istimewa di liga meski tampil bersama klub papan tengah.

1. Danny Rose (21 tembakan)

Watford v Tottenham Hotspur - Premier League

Bek paling agresif musim ini dengan jumlah tembakan terbanyak ketimbang bek-bek lain. Agresifitas Roese dan Kyle Walker membuat Tottenham pun lebih sering memainkan keduanya di pos wing back. 

Rose sudah membuat dua gol sepanjang musim ini dan terus berkembang. Tak ayal, dialah bek kiri terbaik yang dimiliki Inggris saat ini karena performa dari musim ke musim yang terus meningkat.

 

Berita Terkini :