BERITA BOLA

5 Kesimpulan dari Kemenangan Barcelona atas Athletic Bilbao – Copa del Rey

Kemenangan telak 3-1 pada laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey atas Athletic Bilbao berhasil meloloskan Barcelona ke babak perempat final. Trio MSN memegang andil besar dalam kemenangan yang dipetik oleh Los Cules pada laga ini dengan torehan masing-masing satu gol, dan hanya kebobolan satu gol atas aksi Saborit.

Berikut adalah lima kesimpulan dari kemenangan Barcelona atas Athletic Bilbao.

5. Kemenangan Krusial untuk Raksasa Catalan

Barcelona v Athletic Club - Copa del Rey: Round of 16 Second Leg

Selain lolos ke babak perempat final, kemenangan atas Athletic Bilbao kali ini juga memberikan arti yang sangat penting bagi Barcelona. Kemenangan ini terasa sangat menyegarkan, setelah sebelumnya mereka menelan dua hasil buruk.

Barcelona memang harus menderita kekalahan 1-2 atas Athletic Bilbao pada laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, sebelum akhirnya mereka ditahan imbang 1-1 oleh Villarreal. Namun kini mereka berhasil kembali ke jalur kemenangan di tengah tren penurunan performa secara menyeluruh.

4. Trio MSN Sukses Lampaui 300 Gol

FBL-ESP-CUP-BARCELONA-ATHLETIC

Ketajaman Trio MSN yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar memang tak bisa diragukan lagi. Bahkan kini mereka berhasil menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Athletic Bilbao.

Dengan torehan tiga gol, dan masing-masing dari ketiganya telah menorehkan satu gol, kini tercatat Trio MSN berhasil mengemas 302 gol untuk Barcelona. Lionel Messi masih memimpin dengan perolehan 125 gol, disusul oleh Suarez dengan torehan 100 gol hanya dalam 120 laga untuk Barcelona, dan Neymar dengan total 77 golnya.

3. Peluang Mempertahankan Gelar Copa del Rey Semakin Terbuka

FBL-ESP-CUP-BARCELONA-ATHLETIC

Setelah berhasil lolos ke babak perempat final, kini Barcelona nampaknya mulai bisa memasang target tinggi pada kompetisi ini. Mereka berharap bisa mempertahankan gelar yang berhasil mereka petik pada musim 2015/16.

Pada musim sebelumnya, Los Cules mampu memetik kemenangan dua gol tanpa balas atas Sevilla pada babak final, berkat torehan gol dari Jordi Alba dan Neymar.

2. Neymar Akhiri Puasa Gol

FBL-ESP-CUP-BARCELONA-ATHLETIC

Setelah berpuasa gol selama 1.038 menit untuk Barcelona, striker asal Brasil, Neymar da Silva berhasil mengakhirinya. Gol tersebut ia ceploskan dari titik penalti pada babak kedua, yang sekaligus menjadi gol kedua Barcelona di laga ini. Dengan torehan tersebut, maka kini Neymar tercatat sukses mengemas 77 gol untuk Barcelona di seluruh kompetisi.

1. Bek Kanan Masih Menjadi Masalah untuk Barcelona

FBL-ESP-LIGA-BARCELONA-REALMADRID

Setelah kepergian Dani Alves, posisi bek kanan Barcelona memang meninggalkan sebuah pekerjaan rumah tersendiri bagi Luis Enrique. Bahkan hingga saat ini, ia masih kesulitan untuk mendapatkan pengganti yang sepadan bagi Alves di posisi tersebut, meski secara keseluruhan Sergi Roberto mampu melakukannya dengan cukup baik.

Namun pada laga ini, ia justru terlihat kurang aktif dalam bergerak ke depan, dan terlalu banyak menghabiskan waktunya di areanya sendiri. Ia juga tak mampu mengawal Saborit dengan sempurna, yang akhirnya berhasil menceploskan gol melalui serangan pertama.

Berita Terkini :