BERITA BOLA

5 Fakta Menarik Laga Man United Kontra Hull – League Cup

Momentum yang dibangun Manchester United terus terjaga hingga leg pertama semifinal League Cup pada Rabu (11/1) dini hari WIB. Red Devils menjamu Hull City di Old Trafford dan menang 2-0, berkat gol-gol yang diciptakan Juan Mata dan Marouane Fellaini.

Lima fakta menarik pun muncul dari laga yang mempertemukan dua manajer asal Portugal itu – Jose Mourinho di kubu Man United dan Marco Silva di Hull. Apa saja kelima fakta menarik itu? Berikut ulasan dari Ftb90:

5. Tangan Dingin The Special One

Manchester United v Hull City - EFL Cup Semi-Final: First Leg

15 laga tak pernah kalah beruntun di seluruh kompetisi, enam kemenangan beruntun di Premier League, dan sembilan kemenangan beruntun di sembilan laga terakhir di seluruh kompetisi.

The Special One telah menemukan komposisi skuat terbaiknya di Man United, dan bebas merotasi pemainnya tanpa takut menurunkan kualitas bermain tim, dan yang paling terpenting, Mourinho mengembalikan fear factor tim lawan kepada Man United musim ini, seperti halnya era Sir Alex Ferguson di masa lampau.

“Jose Mourinho telah membimbing Man United kepada kemenangan kesembilan beruntun, tren kemenangan terbaik sejak Januari hingga Februari 2009 di bawah Sir Alex Ferguson,” kicau @SkySportsStatto.

4. Special Juan

FBL-ENG-LCUP-MAN UTD-HULL

Bukan hanya Henrikh Mkhitaryan yang merasakan cinta fans Man United, karena Mata juga merasakan hal yang sama. Gelandang serang Spanyol merupakan salah satu pemain kesayangan penggemar Man United.

Golnya ke gawang kiper Hull, Edin Jakupovic, menjadi gol ke-33 Mata di Man United dari 129 laga yang dilakoninya. Catatan itu pun sama seperti halnya saat ia membesut Chelsea, pada kurun waktu 2011-2014.

“Juan Mata di sepak bola Inggris, 33 gol dalam 135 laga untuk Chelsea, 33 gol dalam 129 laga untuk Man United. Special Juan,” kicau @Squawka.

3. Mampukah The Tigers Menciptakan Sejarah Baru?

Manchester United v Hull City - EFL Cup Semi-Final: First Leg

Sebuah keajaiban tentunya, jika Hull – yang saat ini ada di dasar klasemen Premier League – mampu membalikkan defisit ketertinggalan agregat 0-2, di leg kedua yang berlangsung di KCOM Stadium, pada Jumat, 27 Januari 2017 pukul 02.45 WIb.

Semua bergantung kepada semangat juang Tom Huddlestone dan kawan-kawan, terutamanya dari motivasi pelatih yang pernah menjadi juara bersama Estoril, Sporting Lisbon, dan Olympiacos, Marco Silva.

Terakhir, klub yang mampu membalikkan defisit gol 0-2 di semifinal League Cup, adalah Aston Villa pada 1994 saat melawan Man United

“Hanya satu tim di sejarah League Cup yang telah membalikkan defisit dua gol dari leg pertama, dan mencapai final – Aston Villa pada 1994,” kicau @SkySportsStatto.

2. Peran Penting Fellaini

FBL-ENG-LCUP-MAN UTD-HULL

Gelandang Belgia menjawab kritikan dengan gol yang berpotensi besar mengantarkan Man United ke final League Cup. Hal ini juga membuktikan, bahwa seluruh pemain yang dimainkan Mourinho, punya potensi untuk jadi pembeda hasil akhir alias menentukan.

Kedalaman skuat Man United ini pun dimanfaatkan Mourinho dengan sistem rotasi yang diterapkannya, untuk berkompetisi di Premier League, League Cup, FA Cup, dan Europa League. Gol Fellaini itu juga berpotensi mengembalikan kepercayaan dirinya.

“Marouane Fellaini telah mencetak gol League Cup pertamanya sejak Agustus 2013 (Everton kontra Stevenage),” kicau @OptaJoe.

1. Ke Mana Zlatan Ibrahimovic?

Manchester United v Reading - The Emirates FA Cup Third Round

Bagi beberapa penggemar Manchester Merah yang baru menyaksikan laga dari layar televisi pasti menanyakan keberadaaan Ibrahimovic, terutamanya karena sebelumnya Mourinho sudah menegaskan akan memainkannya.

Melalui Twitter resmi, Man United menerangkan alasan absennya bomber Swedia berusia 35 tahun itu, terjadi karena ia tengah sakit.

Tentu, penggemar Man United pun berharap top skor tim itu sudah sembuh dan bisa bermain kembali saat menjamu Liverpool di pekan 21 Premier League.

Lima fakta menarik dari laga Manchester United kontra Hull City yang berkesudahan 2-0 untuk Setan Merah, di leg pertama semifinal League Cup.

Berita Terkini :