BERITA LUCU,UNIK & INSPIRASI Gaya

10 Momen Konyol yang Kamu Takuti Setelah Nonton Film Horor

Duniabola99.com –  Sebelum menonton film horor, kamu pasti berpikir bahwa segala sesuatu yang ada di sekelilingmu gak terlihat menakutkan. Beda halnya setelah menonton film horor, kamu pasti gampang terkejut walaupun hanya mendengar suara lirih sekalipun. Apalagi nontonnya tepat pada tengah malam yang sepi, hiii!

Tenang, gak cuma kamu aja kok yang merasakannya. Terbukti, 10 hal biasa ini sebagian besar pernah dialami orang yang ketakutan seusai menonton film horor:

1. Jendela Kaca.

Berbeda dari daun jendela yang terbuat dari kayu, jendela berbahan kaca cukup menakutkan. Apalagi kalau jendela kaca itu gak tertutup gorden. Mata kamu sesekali akan melirik ke arah jendela untuk memastikan gak ada sesuatu atau seseorangyang lewat.

Udah nonton film Pengabdi Setan? Pasti tahu dong adegan di mana hantu “Ibu” menampakkan diri lewat kaca jendela yang gordennya tersibak. Kalau hal yang sama menimpamu, yakin deh kamu bakal lari terbirit-birit karena ketakutan!

2. Cermin.

Coba lihat apakah ada cermin besar di kamarmu. Kalau bisa cermin lonjong yang memiliki ukiran kayu di pinggirnya. Ingat adegan Julie Estelle melihat pantulan hantu kuntilanak lewat cermin gak? Juga adegan saat Nirina Zubir gak bisa melihat bayangannya sendiri dari pantulan cermin. Bikin merinding ya?

Atau coba iseng-iseng memanggil Bloody Marry, siapa tahu ia akan datang untuk menemanimu menonton film!

3. Lemari.

Selain cermin, lemari juga menjadi satu benda yang menakutkan. Lemari tinggi yang digunakan untuk menggantung pakaian, bisa aja digunakan oleh sesuatu atau seseoranguntuk bersembunyi. Adegan hantu yang bersembunyi di dalam lemari, kemudian keluar untuk menakuti manusia sering ditampilkan dalam film-film horor.

Misalnya dalam film horor Jepang legendaris berjudul Ju On atau The Grudge dalam versi Hollywood. Sosok hantu Kayako yang bergerak dengan cara merangkak, keluar dari lemari untuk menakuti korbannya, sambil mengeluarkan suara gemeretakan yang terdengar seperti tulang-tulangnya telah patah.

4. Loteng dan Basement.

Di Indonesia memang gak banyak rumah yang memiliki loteng dan lantai bawah tanah, tapi bukan berarti gak ada sama sekali. Loteng dan basement biasanya digunakan untuk menyimpan benda-benda yang sudah gak pernah dipakai lagi, tetapi sayang untuk dibuang.

Kadangkala, sebuah rumah telah dijual, namun pemilik lamanya masih meninggalkan barang-barangnya di loteng atau ruang bawah tanah. Kemudian, pemilik baru akan menemukan benda-benda aneh yang membawa bencana.

Seperti menemukan kardus berisi rekaman pembunuhan dalam film Sinister. Atau ternyata ruang bawah tanah dulunya pernah digunakan seorang pembunuh berantai untuk menghabisi para korbannya.

5. Kolong Tempat Tidur.

Di film-film horor Hollywood, kolong ranjang merupakan sebuah tempat yang menyeramkan. Banyak hantu atau monster yang diam-diam bersembunyi di bawah ranjang. Tentu mereka gak bakal diam aja. Sebenarnya mereka udah lama menunggu untuk menyergapmu.

Mungkin awalnya mereka hanya menatapmu dari kegelapan. Tapi saat kamu lengah, mereka akan menyeretmu ke dunianya yang menakutkan. Kamu akan semakin yakin ada sesuatu di bawah tempat tidurmu setelah nonton film Under The Bed.

6. Kamar Mandi.

Kamar mandi atau toilet merupakan salah satu tempat yang konon katanya banyak dihuni oleh makhluk astral. Hal itu karena makhluk halus menyukai tempat-tempat yang dingin, lembab, dan kotor seperti toilet. Gak jarang, berbagai film mengisahkan seorang pembunuh menyergap korbannya di kamar mandi.

Misalnya dalam film lawas berjudul Psycho. Adegan lain yang nggak kalah menyeramkan adalah saat darah menyembur dari wastafel di film laris tahun 2017, It.

7. Pohon Besar.

Pohon besar yang berdiri tegak di dekat pemakaman memang terlihat menakutkan. Apalagi bila pohon tersebut banyak ditumbuhi akar gantung, pasti kamu percaya paling gak ada sesosok kuntilanak yang tinggal di sana. Jangankan pohon besar dekat kuburan. Pohon besar yang tumbuh di tempat-tempat gelap juga gak kalah menakutkan.

Coba ingat-ingat lagi saat Lorraine Warren melihat penampakan seorang wanita yang menggantung dirinya sendiri pada sebuah pohon besar di film The Conjuring. Yakin deh, kamu pasti ikutan kaget saat melihat adegan tersebut tampak di layar bioskop, kan?

8. Jalan yang Sepi.

Jalan yang lengang pada malam hari jelas sangat menakutkan. Bukan hanya sosok hantu yang sewaktu-waktu mencegatmu, tapi ada juga yang namanya begal. Kalau bukan karena terpaksa, banyak orang yang enggan keluar pada malam hari ke jalanan yang gelap dan sepi.

Jadi saat nonton film horor selesainya tengah malam, segera langsung pulang ke rumah biar di jalan gak ada yang mencegat ya!

9. Benda Tajam.

Pisau, gergaji, atau jarum memang bisa melukai seseorang jika tidak digunakan secara berhati-hati. Jika digunakan dengan benar, benda-benda tersebut malah sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari. Tetapi beda halnya saat kamu baru aja selesai menamatkan film horor berjudul Final Destination.

Mendadak kamu akan ketakutan saat melihat batu kerikil. Kamu bakal was-was pada benda-benda yang ada di sekitarmu. Karena bisa aja benda-benda itu suatu saat akan melukai atau bahkan membunuhmu.

10. Mati Listrik.

Mati listrik pada tengah malam memang menjengkelkan. Kalau kamu udah tidur sih bukan masalah ya, beda halnya ketika kamu sedang asyik-asyiknya menonton film horor. Pasti jantung serasa berhenti satu detik. DEG! Gelap semua. Hanya ada cahaya dari layar yang menerangi wajahmu. Kemudian terdengar gemerisik suara seperti ada sesuatu yang bergerak.

Mungkin itu hanya tikus, tapi kamu gak mau percaya begitu aja bahwa itu hanya ulah seekor tikus. Bisa aja sesosok hantu muncul di hadapanmu ketika layarmu akhirnya mati. Persis seperti adegan di film Lights Out atau Don’t Be Afraid of The Dark.

Hayo, siapa yang kelakuannya seperti ini?

Berita Terkini :