BERITA BOLA

10 Gol Paling Mengesankan dari Wayne Rooney

Wayne Rooney mampu menyamakan raihan gol Sir Bobby Charlton dengan total 249 gol bagi Manchester United. Sepanjang kariernya Rooney mendapat pengalaman mencetak berbagai gol yang akan terus dikenang olehnya.

Berikut adalah sepuluh gol paling berkesan dalam karier Rooney.

10. Gol Pertama bagi Setan Merah

Wayne Rooney bergabung dengan Manchester United pada musim 2004/05 setelah menunjukkan potensinya di akademi dan tim utama Everton. Rooney menjalani pertandingan pertamanya kontra Fenerbahce dalam ajang Champions League.

Pada pertandingan tersebut, Rooney mampu mencetak tiga gol dan juga memberikan satu assist. Catatan terebut menjadikannya sebagai pemain termuda yang mencetak tiga gol dalam satu pertandingan Champions League.

9. Gol ke Gawang Arsenal untuk Everton

Berkaitan dengan poin sebelumnya, Wayne Rooney memperkenalkan dirinya ke ranah sepak bola Inggris ketika ia memulai kariernya bersama Everton. Satu gol menjadi momen yang membuat nama Rooney dikenal oleh dunia.

Rooney mencetak gol penentu dalam kemenangan 2-1 yang diraih Everton atas Arsenal di Goodison Park pada 2002.

8. Gol Pertama untuk The Three Lions

Bakat Wayne Rooney yang sudah terlihat jelas sejak ia berusia muda membuatnya masuk dalam skuat senior Inggris dalam waktu yang cukup singkat. Rooney masuk ke skuat senior ketika ia baru berusia 17 tahun.

Rooney mencetak gol pertamanya dalam pertandinggan kualifikasi Euro 2004 ke gawang Makedonia.

7. Gol Penuh Kenangan untuk Tim Nasional Inggris

Walau sampai saat ini belum mampu memberikan gelar bagi Tim Nasional Inggris, Wayne Rooney patut bangga dengan pencapaian individual yang mampu ia raih sepanjang kariernya bersama The Three Lions.

Dalam pertandingan kontra Swiss, Rooney berhasil mencetak gol ke-50 untuk Inggris yang membuatnya melewati rekor gol Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

6. Tendangan Bebas Saat Membantai Arsenal

Salah satu alasan mengapa Wayne Rooney menjadi pemain yang dicintai oleh fans Manchester United tidak hanya kemampuannya mencetak gol, tetapi juga kebiasaannya mencetak gol ke gawang Arsenal.

Salah satu gol yang berkesan adalah gol dari tendangan bebas yang ia cetak pada musim 2011/12 di Old Trafford. Manchester United menang dengan skor 8-2 pada pertandingan tersebut.

5. Gol Pertama ke Gawang Liverpool

Sebagai pemain yang mendukung Everton sejak kecil dan sempat membela The Toffees, Wayne Rooney selalu menikmati pertandingan-pertandingan dengan Liverpool, terutama apabila ia dapat mencetak gol.

Rooney mencetak gol pertamanya ke gawang Liverpool untuk Manchester United pada musim 2004/05, dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Setan Merah.

4. Gol Jarak Jauh ke Gawang West Ham United

Mencetak gol indah dari luar kotak penalti sudah cukup sering dilakukan oleh Wayne Rooney sepanjang kariernya, namun gol yang ia cetak ke gawang West Ham United pada musim 2013/14 memiliki makna yang spesial.

Gol jarak jauh yang dicetak Rooney disaksikan langsung oleh legenda Manchester United, David Beckham, yang juga pernah mencetak gol yang serupa ke gawang AFC Wimbledon.

3. Gol Pertama di Piala Dunia

Sepanjang kariernya bersama Tim Nasional Inggris, Wayne Rooney sudah pernah tampil dalam Piala Dunia 2006, 2010, dan terakhir 2014 di Brasil. Dalam dua edisi sebelumnya, Rooney sama sekali tidak mampu mencetak gol.

Gol perdana Rooney di Piala Dunia datang ketika Inggris dikalahkan dengan skor 1-2 oleh Uruguay pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

2. Tendangan Salto di Derby Manchester

Sebagai pemain yang sudah membela Manchester United sejak musim 2004/05, setiap pertandingan kontra Manchester City, terutama sejak mereka menjadi kekuatan yang diperhitungkan dalam sepak bola Inggris, menjadi pertandingan yang penting.

Pada musim 2010/11, Rooney mencetak gol indah dengan tendangan salto ke gawang Manchester City.

1. Gol Penuh Makna Kontra Reading

Gol yang dicetak Wayne Rooney ke gawang Reading di Old Trafford dalam babak ketiga FA Cup musim 2016/17 mungkin tidak dapat masuk dalam deretan gol terbaik dalam kariernya, tetapi gol ini jelas menjadi gol yang penuh kenangan baginya.

Gol ini memastikan Rooney menyamai rekor gol Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Manchester United dengan total 249 gol di seluruh kompetisi.

Berita Terkini :