BERITA BOLA

​Jelang Lawan Man United, Dua Pemain Liverpool Ini Pulih dari Cedera

Pekan 21 Premier League yang berlangsung akhir pekan ini akan dipenuhi laga-laga besar, seperti salah satunya North West Derby antara Manchester United dengan Liverpool di Anfield, pada Minggu, 15 Januari 2017 pukul 23.00 WIB di Old Trafford.

Dua rival bebuyutan yang datang dalam kondisi berbeda, akan kembali berjumpa setelah pertemuan pertama di Anfield berakhir tanpa gol. Man United tengah dalam momentum laga tak pernah kalah 15 kali beruntun di seluruh kompetisi, dan menyapu bersih sembilan kemenangan di sembilan laga terakhir.

Sementara Liverpool datang dengan kondisi yang tidak baik, karena tiga laga terakhir tak meraih kemenangan. Paling hangat adalah kekalahan 0-1 dari Southampton di League Cup. Kendati demikian, Reds mendapatkan kabar baik jelang laga melawan Red Devils.

Menurut berita yang dilansir Liverpool Echo (12/01), dua pemain Liverpool telah pulih dari cedera, mereka adalah Jordan Henderson dan Joel Matip. Namun dari segi kebugaran, keduanya punya persiapan yang berbeda.

Henderson yang cedera di malam Tahun Baru saat Liverpool menang 1-0 kontra Manchester City, sengaja tidak disertakan Jurgen Klopp untuk melawan Southampton dan ditinggal di pusat latihan Liverpool, Melwood.

Kondisi eks pemain Sunderland itu pun membaik dan disinyalir akan tampil melawan skuat besutan Jose Mourinho. Kondisi ini berbeda dengan Matip, yang sudah tidak bermain sejak bulan lalu saat Liverpool imbang 2-2 dengan West Ham United.

Akibat cedera engkel, Matip absen di tujuh laga Liverpool di seluruh kompetisi. Lima pekan menepi, kecil kemungkinan Matip langsung tampil di laga penuh intensitas kontra Man United. Disinyalir, ia baru bisa bermain saat melawan Plmouth Argyle di laga ulangan putaran tiga FA Cup, atau kontra Swansea City di Premier League.

Jika MAtip tidak diturunkan, kemungkinan besar Klopp akan kembali mempercayakan lini belakang kepada duet Dejan Lovren – Ragnar Klavan, kendati duet tersebut terbutki tidak begitu efektif pada tiga laga terakhir.

Berita Terkini :