BERITA BOLA

​Barcelona Tak Mau Finansial Klub Jebol dengan Tawaran Kontrak Baru Messi

Dua pemain senior Barcelona yang merupakan alumni La Masia, Lionel Messi dan Andres Iniesta, kontraknya akan berakhir dalam 18 bulan ke depan. Jika keduanya tak memperpanjang kontraknya di Barcelona, besar kemungkinan keduanya bisa pergi dengan status free transfer.

Bahkan, keduanya sudah bisa bernegosiasi dengan klub lain yang meminatinya. Barcelona tentu tak mau begitu saja kehilangan kedua ikonnya itu, dan tengah menyiapkan kontrak baru untuk keduanya.

Namun, dalam kasus Messi, negosiasi belum menemui titik terang. Blaugrana cenderung hati-hati menjaga finansial klub, dan tidak mau memberikan tawaran kontrak baru dengan gelontoran uang yang sangat banyak, seperti halnya Cristiano Ronaldo yang dikontrak Real Madrid hingga 2021.

Hal itu diakui oleh CEO Barcelona, Oscar Grau, yang menegaskan bahwa klubnya sangat ingin mempertahankan peraih lima gelar Ballon d’Or itu. Namun, ia juga menegaskan klub juga harus mengawasi ketat kas keuangan klub agar tidak menjadi hutang di kemudian hari.

“Kami ingin pemain terbaik dalam sejarah untuk tetap di Barcelona, dan kami ingin mengontrak pemain-pemain yang muncul dari akademi di sini. Mereka (Messi dan Iniesta) yang terbaik dan mereka seharusnya pensiun di sini,” tutur Grau di AS, Kamis (12/01).

“Kami harus menganalisanya, kami bekerja dengan pemikiran yang masuk akal dan kebijaksanaan. Kami ingin Messi untuk tetap bertahan dan kami akan menemukan caranya, saya yakin itu. Saya ingin menenangkan seluruh anggota Barcelona,” paparnya.

“Kami juga harus sangat ketat dengan uang klub, kami tak bisa gila-gilaan (mengucurkan dana). Kami harus memenuhi rasio hutang dan persentase gaji di kas keuangan klub,” lanjut Grau.

Baik Messi (29 tahun) dan Iniesta (32 tahun), memang merupakan dua elemen yang tidak tergantikan di Barcelona. Masing-masing di antaranya merupakan bagian sejarah dan tinta emas kesuksesan klub asal Catalunya, dengan raihan delapan titel La Liga dan empat trofi Champions League selama 10 tahun terakhir.

Berita Terkini :