SELEB

Soal Fenomena Via Vallen di Dunia Dangdut, Ini Tanggapan Rita Sugiarto

Duniabola99.com  – Acara dangdut saat ini tengah digemari kembali oleh semua kalangan masyarakat. Salah satu buktinya adalah adanya acara Liga Dangdut Indosiar. Menurut penyanyi senior, Rita Sugiarto, acara ini lebih besar daripada ajang serupa yang sebelumnya juga dibuat oleh Indosiar.

Sebagai penyanyi dangdut kawakan, acara Liga Dangdut ini menjadi tantangan bagi Rita. Dia berharap bisa menemukan bibit-bibit baru yang akan melanjutkan dan melestarikan musik dangdut. Rita bilang dia akan mencari bakat baru di 34 provinsi di Indonesia.

Akhir-akhir ini musik dangdut memang sudah mendapat tempat di hati banyak orang. Jenisnya pun juga berbagai macam, termasuk dangdut koplo yang sekarang sedang tenar. Rita mengaku dengan kemajuan ini musik dangdut bisa menjadi berkualitas.

 

Rita tertantang mencari bibit baru dangdut © Duniabola99.com®/Muhammad Akrom Sukarya

“Dangdut itu fleksibel ya, ada rock dangdut, keroncong dangdut, mau koplo juga enak, sepanjang itu pas dengan lagunya. Ada syair lagu sedih dikoploin nggak enak, masa lagu sedih digoyangin sih? kecuali gerakan karakternya sih pas. Semuanya bisa-bisa aja dikoploin, syairnya masuk,” kata Rita ditemui usai Liga Dangdut Indosiar di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (12/1).

Via Vallen adalah salah stau penyanyi dangdut yang sekarang namanya tengah berkibar. Penyanyi yang mempopulerkan lagu Sayang ini pun tentunya jadi perhatian banyak orang. Kehadiran Via di panggung musik dangdut ini sama sekali tidak membuat penyanyi senior seperti Rita merasa tersaingi.

“Kalau menurut saya rezeki semua udah ada yang atur. Jadi dengan adanya pedangdut pendatang baru itu yang kemudian punya aliran yang beda, dangdut lebih kaya dan lebih berwarna,” pungkas Rita.