BERITA LUCU,UNIK & INSPIRASI Gaya

Orang ‘PSSI’ Pasti Malu Kalau Baca 4 Fakta Terkait Tim Sepak Bola Islandia ini

Duniabola99– Dengan Jumlah penduduk Tak lebih besar dari kota ‘Bandung’, Islandia berhasil mengukir sejarah tembus Piala Dunia 2018

Minim pemain bintang, plus para pemainnya tidak pure pemain bola, ternyata membuahkan hasil positif tersendiri bagi Islandia. Sebagai negara terkecil di dunia, Islandia berhasil membuktikan kalau mereka juga mampu menembus Piala Dunia 2018.

Padahal kalau dilihat fakta-faktanya sungguh bikin melongo, bahkan kita orang Indonesia harusnya malu, karena kita sebagai negara yang hampir berlipat-lipatnya negara es ini, tapi tidak pernah bisa menginjak rumput di Piala Dunia.

Tak perlu basa-basi lagi, berikut beberapa fakta terkait negara es, Islandia.

 

3 Diracik oleh pelatihnya yang berprofesi sebagai dokter gigi
Diracik oleh pelatihnya yang berprofesi sebagai dokter gigi

Minimnya sumber daya manusia dalam sepakbola, membuat Timnas Islandia tak mudah menemukan pelatih yang tepat untuk menangani tim. Tak heran jika Heimir Hallgrimsson ternyata punya pekerjaan lain selain menjadi pelatih Timnas Islandia saat ini. Ia adalah seorang dokter gigi yang membuka praktik di Islandia. Hallgrimsson juga merupakan pelatih di Islandia yang miliki lisensi UEFA Pro, maka dari itu dirinya ditunjuk sebagai pelatih Timnas Islandia. Kala tak sedang dampingi anak asuhnya berlaga atau berlatih, Hallgrimsson membuka praktik dokter giginya. Ini bisa terjadi karena Timnas tidak berlatih setiap hari laiknya sebuah klub sepakbola.

4 Mayoritas pemain bola di Islandia bernama akhir ‘Son’
Mayoritas pemain bola di Islandia bernama akhir ‘Son’

Kalian tentu pernah kepikiran, kenapa sih rata-rata orang Islandia memiliki nama dengan akhiran ‘Son’

Alasannya karena tak jauh-jauh dari sistem Nordic, sama seperti beberapa negara di kawasan Skandinavia ; Finlandia, Swedia, Denmark, Norwegia.

Bagi orang Islandia, setiap anak laki-laki wajib memiliki nama depan ayah atau ibu mereka plus ditambah kata Son di belakangnya.

Sebagai contoh, ada pria bernama Jon Einarsson. Dia punya anak yang bernama Olafur. Maka, nama belakang Olafur menjadi Jonsson. Itu berarti Olafur anak dari Jon. Kita bisa ambil contoh dari para pemain Islandia. Birkir Bjarnason berarti Birkir anak dari Bjarna.

Sedangkan untuk penamaan anak perempuan sedikit berbeda, kadang ada penambahan kata dottir di belakang nama.

Contohnya, Jón Einarsson punya anak perempuan yang bernama Sigridur. Maka, nama belakang Sigridur adalah Jónsdóttir yang berarti anak perempuan dari Jon.

5 Kompetisi yang Singkat
Kompetisi yang Singkat

Deildabikar atau Icelandic League Cup adalah kompetisi sepakbola paling singkat di dunia, kejuaraan yang dimulai sejak 1996 ini hanya digelar selama musim semi, yakni dari bulan Mei hingga September.

Kompetisi ini tergolong singkat lantaran di sana cahaya matahari memang ada pada saat bulan-bulan tersebut.

6 Miliki Fans yang Fanatik
Miliki Fans yang Fanatik

Meski Islandia adalah negara terkecil yang minim pemain bintang tapi jangan anggap remeh soal para fans. TimNas Islandia memiliki pendukung yang benar-benar fanatik, bahkan saking fanatiknya, mereka memiliki gerakan khas, yakni The Viking Clap, merujuk nenek moyang penduduk Islandia yang merupakan bangsa Viking. Gerakan Viking Clap ini biasanya dikomandoi oleh kapten Timnas Islandia Aaron Gunnarsson.

Itulah sekelumit fakta terkait TimNas Islandia, negara terkecil yang berhasil membuat melongo pecinta sepak bola dunia lantaran berhasil menembus Piala Dunia Russia 2018.

Bagaimana dengan Indonesia? Sampai kapan negara kita hanya sebagai penonton saja?

Mungkin sudah waktunya PSSI membaca artikel berikut, siapa tahu berhasil

 

 

Berita Terkini :