SEKILAS BERITA

Korban pemerkosaan ayah kandung di Kukar menginap di Polsek

Duniabola99.com  – Seorang anak di Marangkayu, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, korban pemerkosaan selama 2 tahun oleh ayah kandungnya, Eko Sulistiono (40), bersama ibu dan 2 adiknya kini tinggal sementara di Mapolsek Marangkayu.

Warga yang prihatin sukarela memberi bantuan kepada sang ibu dan anaknya, yang kesehariannya hanya sebagai peminta-minta di jalan, dengan jalan penggalangan dana.

“Korban dengan 2 adiknya dan ibunya ini tidak punya tempat tinggal. Kami tampung di Mapolsek, kami tempatkan di gedung serbaguna Polsek,” kata Kapolsek Marangkayu Iptu Yusuf, kepada merdeka.com, Minggu (14/1).

Yusuf menerangkan, selama tinggal di ruang serbaguna Mapolsek Marangkayu, dipastikan korban, 2 adiknya dan ibunya, mendapatkan fasilitas dan jaminan keperluannya.

“Masyarakat sekitar Marangkayu yang peduli dengan keluarga korban ini, juha berinisiatif melakukan penggalangan dana dengan sukarela. Sampai sekarang, warga masih melakukan penggalangan dana,” ukar Yusuf.

 

Meski demikian, menurut Yusuf, Polsek tetap terus berkoordinasi bersama dengan Dinas Sosial Kabupaten Kutai Kartanegara, dan juga bagian di Pemkab yang mengurusi perihal perlindungan wanita dan anak.

“Supaya korban dan keluarganya ini, mendapatkan tindak lanjut perawatan dan konseling. Baik itu untuk korban sendiri, dan juga ibunya,” ungkap Yusuf.

Diketahui, Eko Sulistiono (40), dibekuk Polsek Marangkayu, Kamis (11/1), setelah di hari yang sama, dilaporkan warga tega memerkosa putri kandungnya sendiri. Di kantor polisi, Eko mengakui perbuatannya itu, sejak anaknya duduk di kelas 6 SD.

Eko yang kini dipenjara juga mengaku melakukan itu tiap ada kesempatan, di sela istrinya sedang pergi meminta-minta di jalan, maupun istrinya sedang tidur selama 2 tahun ini. Terakhir, perbuatannya itu dilakukan Desember 2017 lalu. Istrinya pun histeris, dan nyaris pingsan tahu perbuatan suaminya.

“Yang agak heran, pelaku ini seperti tidak bersalah melakukan itu. Padahal itu anak kandungnya sendiri,” kata Yusuf, Jumat (13/1) kemarin.

Berita Terkini :