Inilah Trik Yang Digunakan Siswi Di Jepang Untuk Membuat Penampilannya Menarik Perhatian

Inilah Trik Yang Digunakan Siswi Di Jepang Untuk Membuat Penampilannya Menarik Perhatian

Duniabola99  Salah satu hal paling menarik perhatian dari seragam para siswi di Jepang adalah bentuk rok mereka yang terbilang super pendek, berbanding terbalik dengan kaus kakinya yang justru sangat panjang. Sebenarnya, sebagian besar sekolah di Jepang biasanya memiliki seifuku atau seragam sekolah dengan ciri khasnya masing-masing, terutama seragam perempuan, dan terkadang mereka mengubahnya agar terlihat lebih trendi dan seksi.

Gaya mengenakan rok pendek sendiri dipengaruhi oleh bintang pop Jepang, **Namie Amuro** dengan roknya yang super pendek, kemudian populer di kalangan *gyaru* dan diadopsi oleh siswi-siswi di Jepang untuk membuat seragam sekolah mereka lebih pendek, namun jika rok lebih pendek dari yang diizinkan, maka tentunya akan terkena hukuman. Oleh karena itu, mereka biasanya melipat rok atau dengan menggunakan ikat pinggang untuk rok. Berikut adalah video yang memperkenalkan cara menggunakan ikat pinggang untuk membuat rok pendek ala siswi di Jepang.

Namun, tren di kalangan para siswi saat ini telah berubah yaitu dengan menggunakan kaus kaki pendek dan rok yang lebih panjang. Dilansir dari tokyogirlsupdate.com, berikut ini adalah data tren *seifuku* anak sekolah yang diambil pada 2016. Data tersebut berasal dari Furyu GIRLS ‘TREND Kenkyujo yang didapat dari wawancara dengan sekitar 200 siswi di Jepang.

Model menggunakan kaus kaki yang sedang trend sekarang?

1: Pendek 44,2%
2: Dilipat acak 30,5%
3: Panjang selutut 15,6%
4: Panjang seukuran pergelangan kaki 5,8%
5: Dilipat tiga kali(pendek) 1,3%

Seberapa panjang rokmu?

1: Panjang selutut 37,7%
2: 0,1 ~ 5cm di atas lutut 29,9%
3: Lebih dari 5 cm diatas lutut 21,4%
4: 0,1 ~ 5cm di bawah lutut 9.7%
5: Lebih dari 5cm di bawah lutut 1.3%

Seiring perubahan waktu, tampaknya sekarang ini sudah banyak siswi di Jepang yang mulai suka mengenakan rok selutut bahkan lebih karena dianggap membuat mereka terlihat lebih seperti gadis yang sopan dan baik dibandingkan mengenakan rok pendek.

**Baca Juga: **
Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.