BERITA LUCU,UNIK & INSPIRASI Gaya

Ini yang Terjadi Kalau Kamu Nekat Konsumsi 5 Makanan Ini Sebelum Tidur di Malam Hari

Duniabola99– Mending hindari konsumsi makanan ini deh~

Emang ya, godaan buat makan di larut tuh susah banget buat ditahan. Meski sekalipun udah makan malam di jadwal yang udah ditentukan, tapi yang namanya late night snack sesaat sebelum tidur selalu jadi hal yang susah buat dihindari. Dan sayangnya, beberapa makanan yang kamu konsumsi saat larut malam ini malah membawa berbagai dampak negatif buat kesehatanmu. Makanan apa aja sih?

1 Cokelat, permen, dan berbagai makanan manis lainnya bisa menaikkan gula darah dan mengganggu tidurmu.
Cokelat, permen, dan berbagai makanan manis lainnya bisa menaikkan gula darah dan mengganggu tidurmu.

via health.com

Apa kamu termasuk salah satu orang yang suka makan makanan manis kayak cokelat dan permen? Ups, kamu harus inget nih buat nggak mengkonsumsi makanan jenis ini waktu malam hari sebelum tidur. Selain mengandung cukup banyak gula dan lemak yang cukup banyak, cokelat juga mengandung kafein dan stimulan kayak theobrimine yang bikin detak jantungmu jadi lebih cepat. Makanan manis lainnya kayak permen dan es krim juga bikin naiknya gula darah dan ledakan energi yang nggak dibutuhin waktu malam. Alhasil deh ini bakal bikin menumpuknya lemak di tubuhmu dan juga kamu nantinya bakal susah banget buat tidur.

2 Mengkonsumsi buah asam di malam hari bisa nyebabin masalah lambung dan bikin perutmu kembung.
Mengkonsumsi buah asam di malam hari bisa nyebabin masalah lambung dan bikin perutmu kembung.

via health.com

Mengkonsumsi buah-buahan kayak jeruk, nanas, atau anggur sebaiknya kamu lakuin pada siang hari, dan bukannya waktu malam hari sebelum tidur. Karena nih, kandungan asam yang ada di dalam buah-buahan ini kalau kamu konsumsi di malam hari bakalan menyebabkan masalah lambung yang nantinya berpengaruh ke perut kembung atau maag dan bikin tidurmu jadi nggak nyaman. Supaya nggak kehilangan manfaatnya, kamu bisa mengkonsumsi buah-buahan lain pada malam hari dalam porsi yang cukup alias nggak terlalu banyak.

3 Selain susah dicerna, makan daging larut malam juga bisa membuatmu kram kalau dikonsumsi sebelum tidur.
Selain susah dicerna, makan daging larut malam juga bisa membuatmu kram kalau dikonsumsi sebelum tidur.

via pexels.com

Saking laparnya kamu di malam hari, usahakan buat nggak mengkonsumsi daging merah kayak daging sapi atau daging kambing waktu kamu mau tidur ya. Hal ini dikarenakan daging adalah makanan yang susah banget buat dicerna dan juga kandungan zat besi serta triptofan di dalamnya yang bisa mengganggu tidurmu bahkan bikin kram kalau ngotot kamu konsumsi sebelum tidur.

4
Hindari deh makan makanan berkarbohidrat kayak nasi dan roti kalau kamu nggak ingin berat badanmu makin naik.
Hindari deh makan makanan berkarbohidrat kayak nasi dan roti kalau kamu nggak ingin berat badanmu makin naik.

via sleepovation.com

Kandungan karbohidrat dan ragi yang tinggi dalam roti malah bisa bikin kamu gampang banget lapar sehabis memakannya, makanya siklus lapar yang cepet ini otomatis bakalan bikin berat badanmu jadi naik. Karbohidrat yang ada di nasi, pasta, pizza, dan kentang goreng juga bisa menyebabkan gangguan pencernaan serta kenaikan berat badan. Jadi sebaiknya makanan jenis ini kamu konsumsi waktu siang agar kebutuhan energimu sehari-hari terpenuhi, dan ganti makan oat buat bikin kamu kenyang di malam hari.

5 Nggak cuma berdampak buruk bagi pencernaan, makanan pedas dan berminyak juga bikin kamu gampang terbangun waktu malam.
Nggak cuma berdampak buruk bagi pencernaan, makanan pedas dan berminyak juga bikin kamu gampang terbangun waktu malam.

via mashed.com

Secinta-cintanya kamu sama makanan pedas, sebaiknya jangan mengkonsumsinya waktu malam hari sebelum tidur, karena makanan pedas bisa bikin pencernaanmu bekerja penuh, padahal kan waktu malam pencernaan mengalami penurunan aktivitas sebagai persiapan tubuh beristirahat. Entah itu pedas yang dihasilkan sama cabe atau rempah-rempah lainnya, senyawa di dalamnya bisa merangsang indera sehingga perutmu bakalan terasa nggak nyaman dan nantinya gampang terbangun di tengah-tengah tidur. Selain itu, ini juga bakal membuatmu merasa lemas di pagi hari, karena waktu tengah malam perut dipaksa bekerja lebih keras buat mencerna semua makanan itu.

Yang harus benar-benar kamu ingat, mengkonsumsi berbagai makanan pedas, santan dan berminyak bisa menyebabkan berbagai gejala panas dalam seperti sariawan, bau mulut, dan bibir pecah-pecah. Tapi kamu nggak perlu khawatir lagi, karena ada Pepsodent Action 123 Herbal yang jadi solusinya. Kandungan ekstrak daun sirih, jeruk nipis, dan sea saltnya nggak cuma membuat mulut adem tapi juga nafasmu makin segar. Makanya, dengan rutin menggosok gigi dengan Pepsodent Action 123 Herbal,kamu nggak perlu takut lagi dan tetap bisa makan enak kapan aja!

Berita Terkini :