Donald Trump Tiba di Singapura untuk Temui Kim Jong Un

Donald Trump Tiba di Singapura untuk Temui Kim Jong Un

Duniabola99  Presiden Amerika Serikat Donald Trump tiba di Singapura pada Minggu (10/6) malam untuk bertemu dengan pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un.

Trump tiba di Pangkalan Udara Militer Paya Lebar menggunakan pesawat kenegaraan Air Force One sekitar pukul 20.20 waktu lokal.

Trump disambut langsung oleh Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan. Tak lama setelah mendarat, rombongan Trump dikabarkan menuju Hotel Sang-ri La tempat ia menginap selama di negara kota itu.

Berdasarkan pantauan *Duniabola99.com*, pengamanan gedung hotel tak seketat Hotel St. Regis, penginapan Kim Jong-un. Tidak ada barikade atau pagar pembatas yang menghalangi media atau warga untuk melihat kedatangan Trump. Ratusan wartawan lokal maupun internasional telah menunggu kedatangan rombongan Trump di Sang-ri La. Namun, tak seperti Kim Jong-un, hanya sedikit warga yang terlihat menyambut orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu di penginapannya.

Trump tiba di Sang-rila sekitar pukul 20.55 bersama sekitar 35 mobil korps diplomatik nya. Di balik kaca mobil, Trump sempat tersenyum ke arah wartawan dan sejumlah warga yang bersemangat melihatnya.

Sebelum berdialog dengan Kim pada Selasa (12/6), Trump dijadwalkan menemui Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Istana besok. Namun, sejauh ini belum ada jadwal pasti mengenai pertemuan kedua pemimpin itu.

Trump telah meyakini pertemuannya dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT), di Singapura, 12 Juni, tidak akan sia-sia.

“Saya menantikan pertemuan dengannya [Jong-un] dan saya merasa kesempatan yang hanya sekali ini tidak akan sia-sia,” ujar Trump melalui akun Twitter-nya, Minggu (10/6).

>
[ > ]
Donald J. Trump