Casemiro Didapuk Sebagai Gelandang Bertahan Terbaik di Dunia

Casemiro Didapuk Sebagai Gelandang Bertahan Terbaik di Dunia

Duniabola99 Gelandang **Real Madrid Casemiro **disebut sebagai gelandang bertahan terbaik di dunia oleh eks pilar Arsenal Gilberto Silva.

Casemiro memang tak banyak mendapat sorotan terutama saat di Madrid. Namanya kalah tenar dibanding Cristiano Ronaldo, atau Gareth Bale dan bahkan Marcelo. Namun sejatinya ia berperan penting menjaga keseimbangan permainan Los Blancos.

Performanya yang tangguh dan solid akhirnya membuatnya dipanggil masuk timnas Brasil. Pemain berusia 26 tahun itu juga diajak Tite berlaga di Piala Dunia 2018.

Di skuat Samba, nama Casemiro juga masih tetap kalah tenar dari pemain macam Neymar, Roberto Firmino atau Philippe Coutinho dan bahkan Alisson Becker. Namun demikian Silva menyebut eks gelandang Sao Paulo itu sebenarnya juga termasuk pemain yang top.

## Lama Tak Muncul ![Lama Tak Muncul]Menurut Silva, pemain dengan tipe gelandang bertahan murni sudah lama tak dimiliki skuat Brasil. Jika ada pun, mereka memainkan peran yang berbeda.

“Bagi saya, Casemiro adalah salah satu yang terbaik, jika bukan yang terbaik dalam posisi gelandang bertahan. Sejak saya pensiun semua pemain yang telah bermain dalam peran ini untuk Brasil telah bermain secara berbeda. Dengan segala hormat kepada semua pemain lain yang telah bermain di sana, gaya mereka benar-benar berbeda,” terangnya.

“Pada satu titik kami memiliki Paulinho yang bermain dengan Ramires dan mereka memiliki gaya permainan yang sama. Tak satu pun dari mereka bermain dalam peran gelandang bertahan,” katanya kepada Sky Sports.

## Bebaskan Pemain Menyerang ![Bebaskan Pemain Menyerang]Silva lantas menyebut Casemiro sekarang bisa membuat para pemain merasa tenang khususnya saat menyerang. Sebab mereka tak perlu lagi memikirkan lini pertahanan mereka dan tak perlu terlalu buru-buru kembali ke posisi bertahan.

“Namun, sekarang, dengan Casemiro, mereka memiliki seseorang yang mempertahankan posisi di tengan dan melindungi empat bek. Ini membebaskan pemain yang menyerang,” serunya.

“Ini juga membebaskan Paulinho. Ia bisa menyerang lebih banyak dan kombinasi antara kedua pemain berjalan dengan baik. Peran Casemiro memberi Paulinho kebebasan untuk bergerak maju dan itu bagus untuk Brasil karena ia sangat bagus ketika dia masuk ke kotak untuk menyambar bola hasil umpan crossing,” tutupnya.

**Baca Juga: **
Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.