BERITA LUCU,UNIK & INSPIRASI Kesehatan Lifestyle SEKILAS BERITA

9 Masalah Kesehatan Yang Ditandai Dengan Jerawat di Badan

Duniabola99.com Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sering mengganggu, terutama untuk wanita yang care dengan penampilannya. Satu jerawat kecil saja bisa menjadi masalah besar di saat-saat penting.

Selama ini, kita lebih sering tahu bahwa jerawat ada di bagian wajah. Namun sebenarnya, jerawat bisa muncul di 12 area tubuh. Setiap lokasi tumbuhnya jerawat pada tubuh kita, sebenarnya menjadi sinyal yang memberi tahu kita mengenai masalah kesehatan yang sedang kita alami.

Mau tahu masalah kesehatan apa yang Anda miliki berdasarkan jerawat yang ada pada tubuh Anda? Cek ulasannya di sini, agar bisa membantu Anda lebih teliti dengan kondisi kesehatan Anda.

Di mana letak jerawat Anda? Bisa jadi itu adalah sinyal masalah kesehatan.

Zona 1: Masalah Hormon

Zona 1 adalah area leher dan rahang. Selain wajah, kadang kita melihat seseorang memiliki jerawat pada area ini. Area leher berhubungan dengan kelenjar hormon.

Bila Anda memiliki jerawat di area ini, bisa jadi Anda mengalami stres atau terlalu banyak konsumsi gula. Bisa juga disebabkan oleh kerah pakaian atau ujung rambut yang mengotori kulit bagian leher.

Baca Juga : Lagi, iPhone 6 Meledak di Tangan Penggunanya

Zona 2 dan 3: Stres

Zona 2 dan 3 berada pada bagian pundak dan bahu. Bila Anda memiliki jerawat pada bagian pundak dan bahu, kondisi Anda sedang tegang dan drop. Jerawat pada area ini memang berhubungan dengan kondisi pikiran yang sensitif dan rapuh. Bisa terjadi pada masa sebelum menstruasi.

Selain itu, penyebab lainnya adalah pakaian, tas pundak yang menyebabkan gesekan pada area ini. Jerawat yang muncul di area ini bisa juga disebabkan oleh biang keringat dan sensitivitas kulit yang tak cocok pada perawatan kulit yang sedang Anda jalani.

Zona 4: Masalah Pencernaan

Area ini terletak pada bagian dada atas. Menjelaskan bahwa ada masalah dengan pencernaan Anda. Mungkin Anda sedang melakukan diet, konsumsi makanan pedas atau juga terlalu banyak konsumsi minuman dingin.

Selain itu, penyebabnya bisa juga karena pakaian yang terlalu ketat. Sehingga menimbulkan biang keringat yang mengganggu dan menimbulkan jerawat.

Zona 5 dan 6: Butuh Vitamin

Jerawat juga tumbuh di area lengan. Berkaitan dengan kondisi tubuh yang terlihat dari kulit Anda. Mungkin Anda membutuhkan vitamin untuk kulit dan tubuh. Konsumsi buah-buahan bisa menjadi cara alami mengatasinya.

Zona 7: Gula Darah

Apakah jerawat Anda muncul di area perut? Perut merupakan area di mana terdapat banyak kelenjar minyak. Bila ada jerawat di area tersebut, bisa jadi disebabkan oleh gula darah yang meningkat. Penyebab lainnya yang umum adalah biang keringat, gesekan dengan pakaian dan produk perawatan kulit.

Zona 8: Kebersihan

Zona 8 adalah area sekitar Miss V. Bila jerawat sampai muncul di area ini, memang cukup mengganggu dan sulit dihilangkan. Biasanya terjadi karena pembersihan bulu atau pencukuran, namun dilakukan dengan kurang bersih. Jaga Miss V agar tetap bersirkulasi dengan menggunakan pakaian dalam yang nyaman untuk mencegahnya makin parah.

Baca Juga : Tahun Baru 2018 Dibuka dengan Supermoon dan Gerhana Bulan

Zona 9-10: Kulit Sensitif dan Alergi

Jerawat yang muncul di area paha mungkin disebabkan oleh kulit kering, sensitif atau mengalami alergi. Bisa jadi alergi makanan, bahan pakaian atau produk perawatan kulit lainnya.

Zona 11-14: Kecemasan Dan Masalah Pencernaan

Bila Anda mengalami jerawat di area ini, mungkin Anda mengalami kecemasan dan masalah pencernaan. Kecemasan ini menyebabkan keringat berlebih dan rasa tak nyaman yang mampu menimbulkan jerawat. Bisa juga disebabkan oleh makanan yang terlalu banyak kalori.

Berita Menarik Lainnya :

6 Alasan Unik di Balik Mimpi Basah, Bercinta dengan Mantan?

10 Makanan dan minuman yang membuat awet muda

 

Berita Terkini :