KESEHATAN

7 Jadwal makan sehat untuk kamu yang berencana naikkan berat badan

Duniabola99.com – Menaikkan berat badan bisa menjadi hal yang tricky. Jika kamu hanya ingin bertambah gemuk saja, maka perbanyak konsumsi makanan tinggi karbohidrat, lemak jenuh, atau tinggi garam. Tentu saja hal ini tidak sehat.

Maka, bagi kamu yang ingin menaikkan berat badan dengan cara yang sehat, kamu pun perlu pola makan yang memadai. Tak sulit, ini dia pola makan atau jadwal makan yang bisa kamu tiru untuk menaikkan berat badan secara sehat.

  1. Di pagi hari, mulai dengan minum secangkir teh atau kopi dengan gula dan susu untuk kamu minum di antara pukul 7.00-8.00 pagi.
  2. Kemudian sarapan dengan 2 potong roti gandum dengan mentega atau keju bersama dengan telur rebus dan jus buah. Jika masih lapar, kamu juga bisa menambah semangkuk cornflake.
  3. Di pertengahan hari, antara pukul 10.00-11.00 pagi, minum segelas susu full lemak.
  4. Mulailah makan siang antara pukul 12.30 hingga 13.30. Makan semangkuk nasi dengan sayuran. Untuk lauk, makan 2 potong ayam rebus atau telur atau ikan.
  5. Jangan lupa untuk ngemil di sore hari. Untuk cemilan sore hari, konsumsilah sandwich sayuran dengan keju atau mayones. Lalu, makan pula semangkuk sup sayuran atau sup ayam.
  6. Makan malam disarankan untuk dilakukan pukul 20.30 hingga 21.30 dengan menu seperti makan siang. Sesekali kamu diperbolehkan untuk makan pasta atau pizza.
  7. Terakhir, sebelum tidur, minum segelas susu full lemak.

Jadi, itulah beberapa jadwal makan yang bisa kamu coba untuk menaikkan berat badan. Selain mematuhi jadwal tersebut, tubuh juga butuh tidur dengan waktu yang cukup.