BERITA LUCU,UNIK & INSPIRASI Gaya Lifestyle Seleb

3 Pesan Merry Riana buat kamu yang merasa salah jurusan kuliah

Don't worry, guys! Lanjutkan impianmu mulai sekarang. Semangat.

Duniabola99.com – Siapa sih yang nggak kenal Merry Riana? Sosok entrepreneur dan motivator wanita yang sukses di usia muda. Kini ia sebagai Financial Consultant (Konsultan Keuangan) yang sangat memotivasi banyak pengusaha terkenal di Indonesia hingga Asia.

Tapi siapa sangka, wanita yang berkarier di bidang keuangan itu ternyata pernah kuliah di jurusan Teknik Elektro lho, guys! Kamu yang sekarang menyesal kuliah di jurusan yang tak sesuai passion, wajib baca 3 pesan ampuh ini.

Simak dan renungkan ya!

1. Salah jurusan bukan berarti salah masa depan

Jika kamu merasa salah memilih jurusan kuliah, bukan berarti masa depan akan semakin jauh dari cita-citamu. Arah masa depan kita selanjutnya, tergantung kamu saat menyikapi untuk bertahan dan berpikir maju.

“Kamu kuliah di jurusan yang tidak sesuai passion? Seharusnya kamu bisa menjadikannya sebagai batu loncatan untuk mencapai kesuksesan.”

2. Jurusan kuliah tidak membatasi kemampuan

Merry Riana merupakan lulusan Electrical and Electronics Engineering (EEE) di Nanyang Technological University (NTU), Singapura. Awalnya ia ingin menjadi insinyur, tapi ia pertama kali terjun ke dunia bisnis di bidang jasa keuangan Singapura.

“Apakah kalau kuliah jurusan Teknik Elektro berarti cuma bisa mengerjakan hal-hal di bidang Teknik elektro? Jangan sampai jurusan kuliah membatasi hal yang bisa kita lakukan dan menjadi potensi kita.”

3. Bukan hanya ijazah, tapi prosesnya

Kita harus meluruskan niat awal bahwa kuliah itu bukan hanya mengejar ijazah dan gelarnya saja. Gelar di ijazah tidak mempengaruhi masa depanmu jika kamu tak bersungguh-sungguh memaknai proses belajarnya dan cara mencapainya.

“Bukan hanya ijazah yang dihargai, tapi proses belajarnya dan bagaimana bisa menjadi seperti sekarang ini.”

Merry Riana aja bisa, masa kamu nggak?

Kamu masih setengah hati dan nggak semangat melewati hari-harimu di masa kuliah? Jangan gitu dong, mulai sekarang ubahlah mindset-mu menjadi selalu positif. Apapun jurusan kuliahmu sekarang, ambil hikmahnya dan manfaatkan waktu dengan maksimal ­­­­­­agar kamu masih bisa mewujudkan cita-citamu.

 

RECOMMENDED :

5 Gerakan yoga yang diciptakan untuk menurunkan berat badan

Sinopsis Film Indonesia Mata Batin Horror (2017)

 

Berita Terkini :